Beranda Berita Photo Polisi Amankan Belasan Motor dan Pelajar Di Pasar Kemis

Polisi Amankan Belasan Motor dan Pelajar Di Pasar Kemis

BERBAGI

Cikupa, Beritatagsel.com – Personal Polsek Pasar Kemis mengamankan belasan sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar . Selain sepeda motor, belasan remaja pemilik kendaraan roda dua itu turut juga diberikan pembinaan dan pengarahan.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Iptu Ferdo Elfianto mengatakan, pihaknya terus mengantisipasi terjadinya aksi balap liar di wilayahnya. Pasalnya, selain meresahkan masyarakat, juga berdampak menganggu ketertiban umum.

“Sebanyak 13 sepeda motor yang kami amankan dalam operasi cipta kondisi malam minggu kemarin, juga belasan remaja,” ucapnya, senin (13/8/2018).

Ferdo menambahkan, para pemilik sepeda motor yang diamankan telah memodifikasi sepeda motor tersebut seperti mengganti knalpot yang mengeluarkan suara bising (racing) atau mempreteli sehingga tidak lagi sesuai standar.

“Ada juga yang tidak dilengkapi surat tanda bukti kepemilikan, sehingga turut kami amankan juga,” tambahnya.

Belasan sepeda motor berbaagai jenis dan merek itu diamankan ke Mapolsek Cikupa. Sementara Belasan remaja yang terjaring operasi cipta kondisi itu didata dan diberikan pembinaan.

“Kami minta mereka untuk membawa bukti kepemilikan juga membawa spart part standar bawaanya,” jelasnya.

Untuk memberikan efek jera kepada para remaja itu, kata fernando, bagi yang sepeda motornya tidak standar, mereka harus memasangkannya langsung di Mapolsek. Setelah selesai dipasang, baru diperbolehkan dibawa pulang.

“Ini sebagai bentuk sanksi bagi mereka yang suka memodifikasi sepeda motornya dan digunakan untuk balap liar, selain penegakakn sanksi formalnya,” tutupnya.

Baca Juga :  Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro.