Beranda Berita Photo Pemkab Tangerang Hanya Sediakan 100 Tiket Gratis Asian Games

Pemkab Tangerang Hanya Sediakan 100 Tiket Gratis Asian Games

BERBAGI

Tiga Raksa , Beritatangsel.com –¬†Batalnya pemberlakuan tiket gratis Asian Games 2018 yang digelar di wilayah Tangerang, membuat pemerintah daerah setempat tetap berupaya memberikan tiket secara cuma-cuma itu meski tidak secara keseluruhan dengan berbagai mekanisme.

“Tidak bisa gratis pada keputusan yang akhirnya harus kami terima. Jadi, ya kita lakukan pemberlakuan syarat nantinya,” kata Penjabat Bupati Tangerang Komarudin, usai membuka pelaksanaan gerak jalan Asian Games 2018 di Tigaraksa, Kamis (2/8/2018) kemarin.

Komarudin menjelaskan, pemerintah Kabupaten Tangerang hanya menyediakan 100 tiket gratis. Warga Kabupaten Tangerang yang bisa menyaksikan perlombaan Asian Games itu, juga harus mampu menunjukkan bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli sebagai warga Kabupaten Tangerang.

“Masyarakat harus memiliki KTP atau Kartu Keluarga Tangerang untuk bisa mendapatkan tiket yang kami sediakan sebanyak 100 tiket. Penyediaan tiket nantinya akan dilakukan di pintu masuk venue,” tambah Komarudin.

Pembatalan tiket gratis yang rencananya akan diberikan sebanyak kapasitas yang tersedia di venue itu, lantaran adanya kekhawatiran dari pihak penyelenggara dan pengelola terhadap tingginya minat masyarakat Kabupaten Tangerang yang datang, sehingga berpotensi dapat mengganggu jalannya pertandingan.

“Ya nyatanya, ini untuk kelancaran. Akhirnya kami mentaati yang ada,” ucap Komarudin.

Sebelumnya, Pemda setempat memberikan pernyataan berencana menggratiskan tiket masuk bagi masyarakat untuk bisa menyaksikan ajang Internasional Asian Games 2018 tersebut.

Yayasan Adria Pratama Mulya (APM) Tigaraksa, Tangerang, yang menjadi tempat berlangsungnya Cabor Pentathlon itu, memiliki kapasitas sekitar 300 sampai 800 penonton.

Diketahui, harga tiket Asian Games untuk cabang Pentathlon pun dibandrol sebesar Rp 150 ribu yang dapat dibeli melalui situs resmi Asian Games dan juga beberapa situs belanja online.

Baca Juga :  Perampok Rp 900 Juta Rumah Jagal Tewas Ditembak Polisi di Cibodas