Beranda Berita Photo Ahmad Khalif, Anak Supir Taksi Yang Mendapatkan Beasiswa Di Amerika

Ahmad Khalif, Anak Supir Taksi Yang Mendapatkan Beasiswa Di Amerika

BERBAGI
Ahmad Khalif Aqil Syafil Siswa SMKN 2 Tangerang Yang Mendapatkan Beasiswa Di Amerika

Tangerang,Beritatangsel – Ahmad Khalif Aqil Syafil, Seorang pelajar berusia 16 tahun mampu memenangkan ajang perlombaan sains di Amerika Serikat.

Siswa SMK N 2 Kota Tangerang itu berhasil meraih prestasi. Ia menjadi pemenang lomba pembuatan aplikasi berbasis IT bidang Agribisnis di Hawai, Amerika Serikat. Ahmad adalah anak dari seorang sopir taksi online, namun kejeniusannya dapat menyakinkan para juri lomba sains.

“Dia (Ahmad) ini jenius, bisa bikin peserta lomba dan juri lainnya kagum. Atas prestasinya, kami turut bangga,” ujar Kepala SMKN 2 Kota Tangerang, Dedi Kurniadi kepada Warta Kota, Minggu (29/7/2018).

Dedi menjelaskan Ahmad merupakan murid kelas II jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. Ia merupakan putra daerah asal Tangerang kelahiran 3 Juni 2002.

Berasal dari keluarga yang sederhana, membuat lelaki berusia 16 tahun ini termotivasi. Menurut Dedi, Ahmad memang tergolong siswa yang cerdas di SMK N 2 Kota Tangerang ini.

“Bukan hanya membanggakan sekolah saja, tapi juga nama Kota Tangerang, Banten, dan tentunya Indonesia,” kata Dedi.

Janji Wahidin diungkapkan di hadapan Ahmad Khalif, Kepala Sekolah serta jajaran guru SMKN 2 Kota Tangerang. Menurutnya putra daerah yang berprestasi patut untuk diberikan apresiasi tidak hanya moril tapi juga dukungan materil.

“Apalagi jika dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, tentu pemerintah harus hadir untuk mendukung pendidikannya agar terus meningkat.” ungkap Wahidin

 

 

Bagikan :
Baca Juga :  Kapolsek Pamulang Bakal Tindak Tegas Pelajar Yang Lakukan Aksi Balas Dendam