Beranda Berita Photo 74.981 Warga Kota Tangerang Nganggur, WH Desak Walikota Tangerang Gaet Investor

74.981 Warga Kota Tangerang Nganggur, WH Desak Walikota Tangerang Gaet Investor

BERBAGI
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat ditemui di SMK 2 Tangerang

Tangerang, Beritatangsel- Sebanyak 74.981 warga kota Tangerang saat ini berstatus pengangguran. Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, banyaknya angka pengangguran di kota seribu industri dan sejuta jasa tersebut karena minimnya perhatian investor.

WH mengatakan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mesti memiliki program yang bisa menarik perhatian investor agar pemodal berinvestasi di Kota Tangerang.

“Ya harusnya Wali Kota membuat program-program unggulan yang bisa menarik investasi, sehingga membuka lapangan kerja. Karena ini kan kaitan dengan investasi,” ucapnya saat ditemui di SMKN 2 Tangerang, Kamis (26/7/2018) lalu.

Wahidin menambahkan saat ini para investor yang telah menanamkan modalnya di kota Tangerang berniat untuk pindah ke daerah lain. Selain itu, angka pengangguran juga disebabkan banyaknya kaum urban yang datang tidak mempunyai skill yang dibutuhkan perusahaan.

“Memang ada persoalan di kota ini pendatang yang tidak terkontrol. Skill yang mereka datang kesini tidak memadai. Terus juga banyak industri yang mulai berpindah lokasi,” tambahnya

Terkait banyaknya pengangguran yang didominasi lulusan SMK, Wahidin bertutur bahwa para calon siswa sekolah lanjutan tingkat atas harus memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.
Selain itu, Wahidin juga akan menyediakan sekolah-sekolah kejuruan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan karena dalam hal ini SMA/SMK merupakan kewenangan Pemprov Banten.

“Instruktur guru harus kompeten dan alat praktek harus diadakan. Atau jurusan-jurusan multimedia sekarang sudah jenuh kita ganti dengan jurusan kimia,” tutupnya (via)

Sumber: Tangerangnews.com

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako Kian Melonjak