Beranda Berita Photo Berjualan di Badan Jalan, Satpol PP Tangsel Tertibkan Pedagang di Pasar Serpong

Berjualan di Badan Jalan, Satpol PP Tangsel Tertibkan Pedagang di Pasar Serpong

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Puluhan pedagang liar yang berjualan disepanjang pasar Serpong kembali ditertibkan. Penertiban tersebut dilakukan guna memberikan hak kepada pengguna jalan.

Kepala Satpol PP Tangsel, Chaerul Saleh memastikan akan terus melakukan operasi penertiban di sepanjang jalan Raya Serpong, tepatnya depan Pasar Serpong hingga perlintasan kereta api.

“Penertiban ini, guna memberikan hak setara kepada seluruh pengguna jalan, yang hendak melintas di badan jalan yang digunakan puluhan pedagang berjualan. Karena kegiatan usaha mereka memakan hak orang lain,” kata Chaerul di pasar Serpong, Selasa (24/7/2018).

Diungkapkan Chaerul, penertiban kawasan pasar Serpong, terbilang sulit. Pasalnya, pedagang kerap main kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP yang melakukan penertiban.

“Selalu akan kami lakukan terus menerus, agar semua pemilik hak bisa menikmati haknya,” kata dia.

Dirinya menegaskan, penerbitan terhadap pedagang ilegal di kawasan sekitar pasar Serpong itu, lantaran para pedagang menggunakan badan jalan Raya Serpong, untuk membuka lapak dagangan mereka.

Sanen, warga Serpong menerangkan, penertiban pedagang di pasar Serpong seperti tak pernah efektif, karena tertibnya kawasan area dagang terlarang itu hanya bersih disaat penertiban dilakukan.

“Petugas pulang, pedagangnya tetap berjualan saja lagi, seperti kucing-kucingan saja. Berkali-kali ya, begitu terus,” katanya.

Terpantau, lapak pedagang yang berjulan di badan jalan Raya Serpong, bersih dari aktitfitas pedagang nakal. Mereka umumnya berjualan di trotoar jalan sampai ke Badan jalan di sepanjang Pasar Serpong, sampai ke stasiun Serpong. (red)

Baca Juga :  Atlet Paralympic Asal Kabupaten Tangerang Sabet 7 Medali Di Peparnas XVI Papua