Beranda Berita Photo Walikota Tangsel Raih Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Award 2018

Walikota Tangsel Raih Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Award 2018

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Kota Tangsel tidak memiliki topografi alam yang menarik seperti pantai dan gunung, namun Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany terus berkomitmen untuk memaksimalkan setiap tempat wisata yang ada di Tangsel.

Komitmen Walikota Tangsel dilihat oleh Kementerian Pariwisata, sehingga Walikota Tangsel mampu meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen inovasi dan reformasi dalam memajukan pariwisata daerah.

Penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 ini diberikan langsung oleh Yokatta News kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan diserahkan Menpar Arief Yahya kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang mewakili Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan di Balairung Soesilo Soedarman gedung Sapta Pesona Kantor Kemenpar Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018)

Walikota Tangsel meraih penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 bersama 34 kepala daerah baik kota maupun kabupaten.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan, meskipun Tangsel tidak memiliki banyak wisata alam, namun Pemerintah Kota Tangsel mampu mengembangkan wisata yang ada, seperti Jalatreng, Tandon Ciater, Puspobudoyo, dan lainnya.

“Ini hasil kerja kita semua. OPD yang sudah bekerja untuk selalu memberikan inovasi untuk kemajuan Tangsel.” katanya.

Dirinya berharap ke depan Tangsel mampu mempertahankan dan mengembangkan tempat wisata yang ada.

Sehingga Tangsel tidak hanya dijadikan sebagai pusat perdagangan barang dan jasa saja melainkan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai Kota untuk berwisata di Tangsel.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto, menjelaskan, Tangsel termasuk dari 34 Kota maupun kabupaten yang mempunyai komitmen yang tinggi terhadap kemajuan disektor pariwisata.

“Salah satu tolak ukur penghargaan ini yakni kontribusi pendapatan dari sektor pariwisata terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing Kota/Kabupaten. atraksi pariwisata yang ada diwilayah masing-masing, kebijakan yang mengarah pada suporting  bidang wisata,seperti infrastruktur yang mendukung destinasi wisata,”ungkapnya.

Baca Juga :  Gerbang Tol Pamulang Berlakukan Pengalihan Lalin Hari Ini

Penghargaan ini, merupakan penghargaan pertama kali yang diterima Kota Tangsel dalam bentuk komitmen Walikota terhadap peningkatan sektor pariwisata yang ada diwilayahnya.

Selain kota Tangsel yang meriah penghargaan, namun ada Kota dan Kabupaten lain yang meraih penghargaan, seperti halnya Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Badung Gianyar Bali,Kota Surabaya. Manado, Yogyakarta, Raja Empat.

“Meski Tangsel tidak memiliki obyek wisata laut maupun gunung, namun Tangsel sudah bisa mensejajarkan diri dengan Kota/Kabupaten yang memiliki destinasi wisata yang top di Indonesia,”pungkasnya.(humas_kominfo)