Beranda Berita Photo Ketua PP Muhammadiyah Hadir Dalam Silaturrahim dan Halal Bihalal STIEAD

Ketua PP Muhammadiyah Hadir Dalam Silaturrahim dan Halal Bihalal STIEAD

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Pasca libur lebaran Idul Fitri Tahun 1439 H/2018, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD) gelar silaturrahim dan halal bihalal bagi Civitas Akademika STIEAD di Auditorium Syafruddin Prawiranegara, Ciputat, pada Kamis, (28/6/2018).

Pantauan Beritatangsel.com, kegiatan diikuti oleh Badan Pembina Harian (BPH) Kampus, Pimpinan Kampus, Dosen, dan Karyawan serta Mahasiswa. Selain itu, hadir pula Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Dahlan Rais.

Rektor STIEAD Dr Mukhaer Pakkanna mengatakan, halal bihalal atau silaturrahim ini untuk mengentalkan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

“Tantangan stiead ke depan hanya bisa dijawab dengan kekompakan. Hal itu bisa terwujud jika Silaturahim diperkuat, ” kata Mukhaer.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Silaturahim dapat memperpanjang usia dan meningkatkan rejeki.

Lebih jauh Ia mengungkapkan, bahwa hasil riset yang dimuat dalam British Journal of Psikology dari dua ahli epidemiologi kesehatan lingkungan menyebutkan, tingkat kematian orang yang kurang Silaturrahmi, 3 kali lebih tinggi dari orang yang senang Silaturrahmi. Kemudian, orang yang senang Silaturrahmi juga biaya kesehatannya jauh lebih rendah.

“Hasil riset Frank Gotvetter dari Harvard University pada tahun 1992 menyebutkan usia orang yang senang Silaturrahmi rerata 7 tahun lebih lama dibandingkan yang jarang Silaturrahmi, ” jelasnya.

“Artinya, halal bi Halal ini adalah wadah memperkokoh gerakan, memperbanyak rizki dan memanjangkan usia,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua BPH STIEAD, Syafrudin Anhar mengajak hadirin yang hadir untuk bersama-sama saling memaafkan dalam momentum ini.

“Saling memaafkan adalah budaya yang sangat baik, menciptakan kebersamaan antar kita dan jalinan silaturahmi yang tidak terputus,” ujarnya.

Seusai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjut dengan pemaparan Tausyiyah dari Drs. H. A. Dahlan Rais dengan topik Silaturrahim. Dan diakhiri dengan salam-salam yang diikuti oleh seluruh hadirin. (Man)

Baca Juga :  Gerakan Mengajar, Tradisi Dakwah Muhammadiyah