Beranda Berita Photo Find X Siap Digarap Oppo Indonesia

Find X Siap Digarap Oppo Indonesia

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Aryo Meidianto PR Manager Oppo Indonesia optimis Find X lolos sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Pasalnya, ponsel ini akan digarap di pabrik mereka yang berada di Mauk, Kabupaten Tangerang.

Ia mengatakan, sejak memastikan Find X akan dipasarkan di Indonesia, pihaknya sudah langsung bersiap diri, termasuk soal perakitan. Karena hal tersebut menjadi bagian dari komponen TKDN ponsel ini.

“Saat ini pabrik kami di Mauk, Tangerang sudah siap memproduksi Find X,” ujarnya mengutip dari detikcom.

Namun Aryo belum bisa mengungkap berapa line produksi yang dipersiapkan. Demikian pula berapa banyak unit yang akan diproduksi di tahap awal. Sebab hal tersebut belum diputuskan oleh Oppo pusat.

Terkait TKDN Find X sendiri, Oppo Indonesia sejauh ini belum mengajukannya ke Departemen Perindustrian. Tapi dipastikan saat pre order nanti dimulai, ponsel ini sudah mengantonginya.

“(Pengajuannya) sudah masuk dalam planning. Pengajuan TKDN toh tidak membutuhkan waktu yang lama,” pungkas pria berkacamata itu.

Seperti diketahui, setelah diperkenalkan di Paris, Oppo segera memboyong Find X ke Indonesia. Vendor asal China itu akan membuka kran pemesanan awal pada Juli mendatang. Barulah Agustus mereka akan menjualnya.

Di pasar Eropa, Find X dilepas seharga 16 jutaan. Sementara di Indonesia belum ada informasi. Tapi mengingat yang sudah-sudah, Oppo biasanya menjual ponsel jagoannya lebih ramah kantong di Indonesia. Semoga saja hal tersebut turut dilakukan di Find X ini.

Baca Juga :  Promosi Kesehatan UIN Jakarta Gelar Vicon Seminar Profesi Tahun 2020