Beranda Berita Terkini NU Care-LAZISNU Tangsel Serta Siti Masrifah Anggota Komisi IX Sepakat menggugah Bersama...

NU Care-LAZISNU Tangsel Serta Siti Masrifah Anggota Komisi IX Sepakat menggugah Bersama Lewat Koin

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah mengadakan “Ngobrol Filantropi 2”. Ngobrol  yang dilakukan sebelum buka puasa ini berlangsung di Soto Kudus Kauman, Pamulang, Kota Tangsel.

Pada Ngopi  kedua ini turut  dihadiri oleh anggota DPR RI komisi IX Siti Masrifah dan Manajer Fundraising NU Care pusat, Nur Rahman. Keduanya menjadi narasumber. Selain itu juga hadir PCNU Kota Tangerang Selatan, MWC NU Kecamatan Pamulang, IMNU, dan banom NU Kota Tangerang Selatan.

Anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah menggugah kedermawanan warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangsel melalui koin. Itu ditegaskannya saat menghadiri acara ‘Ngobrol Filantropi 2’, Rabu (06/06/2018).

“Di Lamongan itu hampir di setiap rumah warga Nahdliyin memiliki celengan koin. Koin-koin ini dikumpulkan lalu dikelola untuk kepentingan warga,” terang Siti Masrifah.

Politisi PKB ini menerangkan, jika semua warga NU mau melakukan itu akan dahsyat hasilnya. Karena Indonesia ini hampir 91 juta jumlah penduduknya adalah Nahdliyin. Karena itu saya mengajak Warga NU yang ada di Tangsel untuk mengawali gerakan mengumpulkan uang koin untuk dana kemanusiaan dan mau menyisihakan sebagian hartanya untuk diitipkan ke LAZISNU  Tangsel.

“Di minimarket saja, setiap uang sisa belanja yang recehan kita rela didonasikan. Kenapa kita tidak buat di Kota Tangsel ini seperti di Lamongan,” paparnya.

Siti Masrifah berharap Ngopi dilakukan jangan enam bulan sekali. “Sebulan sekali kalau bisa. Karena dengan adanya Ngopi seperti ini akan menambah ghirah Nahdliyin, khususnya yang ada di Tangsel untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Nu Care-LAZISNU,” ujarnya.

LAZISNU merupakan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama. Lembaga ini menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh ke warga NU dan yang lainnya.

Ketua LAZISNU Kota Tangsel, Rizky menerangkan, “Ngopi merupakan kepanjangan dari Ngobrol Filantropi. Ngopi kali ini penyelenggaraan kedua setelah sebelumnya dilakukan enam bulan lalu di Cirendeu,” ujar Rizky Subagia, ketua NU Care-LAZISNU Tangsel.

Ngopi dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat kedermawanan khususnya di Tangerang Selatan. “Kegiatan Ngopi ini muncul karena kegundahan kami dengan kurangnya rasa kedermawanan atau spirit filantropi yang ada di Tangerang Selatan,” tambah Rizky.

Acara Ngopi ini juga sebagai sarana  sosialisasi program NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Selatan kepada Nahdliyin, khususnya yang berada di Tangsel. “Besar harapan dari kegiatan ini dapat membangun sebuah gerakan-gerakan  untuk  kemandirian umat,” ujar Rizky.

Ketua Tanfidz NU Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Ustad Fauzi Ayatullah yang hadir di acara tersebut mengungkapkan apresiasinya. “Kegiatan seperti ini sangat bagus. Nantinya koin-koin yang dikumpulkan itu dari sedikit menjadi banyak. Kita bisa manfaatkan untuk warga yang tak mampu seperti untuk biaya pendidikan dan kesehatan,” terangnya. (Red)

Bagikan :