Beranda Berita Photo Peringati Harlah Ke-4, Laskar Anggrek Santuni Ratusan Yatim dan Dhuafa

Peringati Harlah Ke-4, Laskar Anggrek Santuni Ratusan Yatim dan Dhuafa

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Momen bulan suci ramadhan tahun ini bersamaan dengan hari terbentuknya komunitas berbasis sosial Laskar Anggrek, komunitas yang genap berumur 4 tahun ini memanfaatkan bulan penuh berkah sebagai ajang berbagi kepada yatim dan dhuafa.

Ratusan anak yatim dan duafa diboyong ke sebuah restoran Serai Wangi di wilayah Rawabuntu, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (5/6/2018).

Pelaksana kegiatan peringatan hari jadi komunitas LA, Yati Pane kepada wartawan mengatakan, anak yatim ini hanya dari wilayah Pamulang

“Ya, anak yatim ini sengaja kami ambil dari wilayah pamulang saja, jumlahnya tidak banyak kok, hanya seratus jika digabungkan dengan dhuafa, ini semata-mata sebagai wujud kepedulian kami agar dapat berbagi dengan keluarga kami yang belum beruntung,” tutur Yati

Yati yang akrab disapa bunda ini juga berharap semoga ukhuwah tali persaudaraan di keluarga besar LA dapat ditingkatkan lagi.

“Harapan saya semoga keluarga besar LA terus berjaya, dan dapat ditingkatkan lagi ukuwah tali persaudaraannya. Semoga bisa bertahan hingga tahun-tahun selanjutnya, terus berbuat untuk masyarakat,” ucap Bunda.

Sementara itu, momen tersebut juga dimanfaatkan oleh kader laskar anggrek yang terpanggil untuk mencalonkan diri di pileg tahun 2019 mendatang.

Pria bernama lengkap Sahala Julian Damanik mengatakan dirinya perlu mencalonkan sebagai legislatif untuk bisa mewujudkan cita-cita dari Laskar Anggrek

“Seperti yang di himbau oleh ketua LA, Wahyu Wibisana, bahwa kader LA harus berani maju ke dalam system dari sebuah pemerintahan, saya siap untuk maju sebagai bacaleg dari partai Nasdem melalui dapil pamulang, momen ini saya manfaatkan untuk meminta doa dari anak yatim dan dhuafa sebagai stimulus semangat agar cita cita besar LA dapat terwujud mensejahterakan masyarakat,” pungkas Sahala.

Baca Juga :  Sastrawan Danarto Kritis Tertabrak Motor di Ciputat

Sebanyak 5 orang dari puluhan kandidat bacaleg dari partai yang berbeda memaparkan keinginannya untuk turut serta memenuhi pesta demokrasi pemilihan legislatif yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sahala juga menambahkan, dirinya akan membangun system ekonomi kerakyatan pada sumber daya masyarakat Pamulang khususnya.

“Ya, saya akan mencoba mengaplikasikan system ekonomi kerakyatan yang diamanahkan dari partai Nasdem, tentunya juga berharap dukungan dari seluruh keluarga besar LA, agar bersama sama saling bahu-membahu agar system tersebut dapat berjalan sesuai harapan kita semua, laskar anggrek memiliki koperasi, dan saya fikir jika bisa kita maksimalkan lagi akan berbuah manis untuk masyarakat,” tutupnya. (Adt)