Beranda Berita Photo Karang Taruna Banten Ingin Jadi Role Bagi Ormas Lain

Karang Taruna Banten Ingin Jadi Role Bagi Ormas Lain

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Organisasi kepemudaan yang terhimpun dalam Karang Taruna Provinsi Banten tidak akan pernah mengajukan bantuan dana hibah dari Provinsi Banten, sebagaimana lazimnya dilakukan oleh organisasi kebanyakan di masyarakat dan kepemudaan selama ini.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy, selasa (5/6/2018) pada acara buka puasa bersama 1.000 anak yatim di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang.
Andika, yang juga Wakil Gubernur Banten itu menegaskan, pihaknya bersama para pengurus ingin menjadikan Karang Taruna Banten, sebagai role model atau rujukan bagi ormas lainnya, meski tanpa hibah, sebuah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan tetap dapat berfungsi sesuai dengan tujuan organisasi pada saat didirikan.

“Kita ingin buktikan, bahwa organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan bisa menjadi mitra strategis pemerintah,” tegas Andika Hazrumy kepada redaksi dalam keterangan persnya.

Ada pun terkait dengan kegiatan buka bersama dan santunan 1.000 anak yatim itu, Andika juga menambahkan, hal itu dilakukan sebagai salah satu fungsi dari organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial.

“Alhamdulilah kami dengan bekerja sama bersama berbagai pihak bisa melakukan tugas sosial yaitu menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan ini,” tambah Andika. (HaMer).

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Golongan 1 Jenis Pil PCC