Beranda Berita Photo Ide Pemuda Dapat Atasi Masalah Sosial

Ide Pemuda Dapat Atasi Masalah Sosial

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Selain harus ikut aktif dalam mengatasi masalah sosial, Karang Taruna Provinsi Banten juga harus menjadi kekuatan ide untuk mengatasi bersama-sama mengatasi masalah sosial.

Demikian hal itu dikemukakan Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy, dalam acara buka puasa bersama dan santunan 1.000 anak yatim, selasa (05/06) yang berlangsung di Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang.

Wakil Gubernur Banten itu disela-sela buka puasa menjelaskan, Karang Taruna organisasi yang memiliki kekuatan sosial dan politik yang kuat.

Ini, kata Andika, dapat dilihat dari jaringan kepengurusannya yang mengakar, sampai ke level RT/RW di seluruh pelosok tanah air.

Oleh karena itu, Andika menjelaskan, kondisi itu memungkinkan Karang Taruna sangat efektif menelurkan gagasan yang bisa menjadi solusi dari berbagai masalah yang dihadapi masyarakat.

Sambung Andika, hakikat Karang Taruna adalah kritis, dalam melihat masalah yang terjadi pada masyarakat, dengan dibarengi bisa memberikan solusi atas masalah yang terjadi tersebut.

“Untuk itu Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang lahir dari, oleh dan untuk masyarakat yang dilindungi undang-undang, harus dapat merencanakan dan melaksanakan program sosial, dengan penuh inovasi,” kata Andika. (HaMer).

Baca Juga :  Benyamin Minta Pasien Sembuh Dari Covid Jadi Media Sosialisasi