Beranda Berita Photo Pekan Ini, Gaji ke 14 ASN Tangsel Cair

Pekan Ini, Gaji ke 14 ASN Tangsel Cair

BERBAGI
Ilustrasi THR

Ciputat, Beritatangsel.com – Sebanyak 5.200 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangsel akan menerima gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR), pekan ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin memastikan pihaknya pada hari ini baru fokus pada pencairan gaji pegawai, di lingkup Pemerintah Kota Tangsel.

“Untuk gaji 14 insya Allah pada minggu ini, karen kemarin terpotong libur dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP) baru mengajukan permohonan ke kami,” kata Warman, Senin (4/6/2018).

Diterangkannya, untuk gaji ke-14 ini sama dengan gaji terakhir yang diterima setiap pegawai, hanya saja tanpa adanya sejumlah potongan rutin, seperti iuran Taspen, BPJS, infak sebagainya.

“Sekarang baru proses pengajuan SPP (surat permintaan pembayaran) dari SKPD, selanjutnya kami proses dan nanti ditransfer ke bank. Minggu ini sudah bisa diambil,” ucapnya.

Diterangkan dia, gaji 13 dan 14 ini diambil berdasarkan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adapun 5.200 orang ASN Pemkot Tangsel itu, adalah seluruh pegawai struktural dan fungsional baik guru, tenaga kearsipan maupun tenaga kesehatan berstatus pegawai negeri sipil.

“Untuk pensiunan itu, setelah pensiun lepas dari kami, mereka langsung pencairan ke Taspen,” jelasnya. (dc)

Baca Juga :  Ciptakan Situasi Aman Polsek Kedokanbunder Monitor Giat Pendaftaran Calon Kades