Beranda agama Festival Ramadhan Wujudkan Generasi Cinta Al-Qur’an

Festival Ramadhan Wujudkan Generasi Cinta Al-Qur’an

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com-Momen Festival Ramadhan Masjid Raya Al-Kautsar dengan tema “Mewujudkan Generasi Cinta Al-Qur’an” secara resmi ditutup bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan pengumuman serta penyerahan piala bergilir yang direbut oleh RW 22, Villa Dago, Benda Baru, Pamulang Rabu (4/6) Malam.

Sesi Penyerahan Piala Bergilir Kepada Ketua RW 22 Dari Ketua DKM, Juni Sukasmono.

Festival yang telah memasuki tahun ke 2 ini sudah berlangsung dari sehari sebelum Ramadhan dengan pawai obor sebagai acara pembukanya.

Rika Selvia, Kordinator Acara dan Dr. Defi Sumarni, Ketua panitia acara ketika diwawancarai mengatakan pada tahun ke 2 ini Festival Ramadhan berlangsung lebih meriah dengan beberapa lomba yang dibuka untuk umum khusunya se- Tangsel.

Pawai 1 hari sebelum romadon
Lomba tilawah tahfiz mewarnai adzan marawis solawat.

“Marawis dan solawat dibuka umum se-Tangsel, sisanya lomba untuk warga komplek yang memperubutkan Trophy bergilir. Awalnya, tahun lalu tak semeriah tahun ini, makanya tahun ini kita dorong agar lebih meriah dari tahun sebelumnya,” paparnya.

Penyerahan Hadiah Lomba Puisi

Dijelaskan juga oleh Rika dan Defi untuk acara ini merupakan upaya untuk menambah daya tarik Anak-anak untuk dengan Al-Qur’an.

Tak jauh berbeda dengan panitia acara, Juni Sukasmono, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Kautsar, Villa Dago, Benda Baru, Pamulang ketika diwawancarai, menjelaskan acara ini merupakan perwujudan dari makna “kemakmuran” dalam jabaran arti DKM. Kegiatan ini jadi upaya dalam memakmurkan itu.

“Sebenarnya kita ingin the real kemakmuran masjid itu dilakukan. Salah satu jalannya adalah, semua yang berkaitan dengan keluarga kita aktifkan. Dari anak-anak, Bapak-bapak, Ibu-Ibu kita libatkan. Makanya semua jenis lomba kita rangkul. Nah oleh karena itu inilah yang dimaksud dengan langkah memakmurkan masjid dengan nyata bukan wacana,” paparnya.

Baca Juga :  Jebak ditempat karaoke, polisi berhasil tangkap pelaku pencurian 25 kartu kredit di tangsel

Sementara itu, Komarudin, Ketua RW 22, pemenang piala bergilir ketika diwawancarai mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan warga lingkungannya tahun ini. Diungkapkannya pula, bahwa kemenangan tahun ini berkat adanya persatuan diantara RT-RT nya.

“Jadi allhamdulillah berkat pemersatuan dari beberapa RT diwilayah saya piala bergilir ini bisa kami rebut. Kedepan saya yakin piala ini akan terus kami menangkan,” ucapnya. (Bal)