Beranda Berita Photo Diskusi Publik dan Buka Puasa Bersama Ikatan Remaja Mushola Al-Azhar

Diskusi Publik dan Buka Puasa Bersama Ikatan Remaja Mushola Al-Azhar

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Sejumlah remaja dilingkungan Rukun Tetangga (RT) 003, 006, 008 RW 04 Kelurahan Sudimara Pinang Kota Tangerang yang tergabung dalam Ikatan Remaja Mushola Al-Azhar (IRMAZ) Sudimara Pinang menggelar Diskusi Publik dengan tema “Menyikapi Tantangan Remaja Zaman Now”, Minggu (3/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Gema Gong Pancasila Wardi Jein, anggota DPRD Provinsi Banten Desy Yusandi, Sekretaris Kelurahan Sudimara Pinang Muhasim, Kapolsek Cipondoh yang diwakili oleh Binamas.

Dalam sambutannya, Muhasim mendukung kegiatan remaja yang positif. “Pada dasarnya kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan remaja yang positif. Selain meningkatkan silaturahmi, kegiatan ini memberikan wawasan informasi kepada masyarakat secara langsung. Dan ini termasuk kedalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. Akan kami dukung, ” ungkapnya.

Sementara itu, Desy Yusandi memaparkan, perihal motivasi bahwa remaja harus berproses melalui niat yang baik dan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Diawali dengan niat baik lalu diaplikasikan pada kegiatan-kegiatan yang positif, tanpa disadari kita sudah berada dilingkungan yang baik, lingkungan yang membentuk kita menjadi remaja yang memiliki kemampuan dan prestasi gemilang, ” paparnya.

Selanjutnya, Heru selaku Binamas Polsek Cipondoh menyampaikan tantangan remaja saat ini begitu kompleks khususnya pada persoalan Narkoba.

“Narkoba merupakan salah satu persoalan utama para remaja dan menjadi perhatian kami. Maka dari itu kita semua harus waspada terhadap peredaran Narkoba karena wilayah Polsek Cipondoh masih terdapat kasus Narkoba yang dilakukan oleh remaja dan pemuda” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wardi Jein mengatakan, remaja dan pemuda jaman sekarang perlu diberikan ilmu untuk membentengi dirinya dalam menghadapi segala bentuk tantangan jika tidak maka akan makin tergerus dan kehancuran moral akan lebih parah.

Baca Juga :  Anggota Polres Indramayu Lakukan Simulasi Sispamkota

“Kehebatan nilai nilai luhur pancasila sebenarnya mampu menjadi solusi memperbaiki moral generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman now, ” tuturnya.

Sementara, Reza Hermawan selaku penggagas kegiatan ini menyampaikan bahwa masa remaja merupakan masa pencarian jati diri dan remaja saat ini menentukan nasib agama, bangsa dan negara kedepan. Tantangan yang begitu besar dihadapi para remaja harus menjadi perhatian semua pihak dalam menyikapi dan menyelesaikannya.

Adapun peserta yang hadir pada acara tersebut yaitu dari berbagai elemen masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat, dan perangkat lingkungan setempat. (Man)