Beranda Berita Photo Program Studentpreneur, Dinkop dan UKM Tangsel Lirik Tristar Institute Culinary Ajak Pelajar...

Program Studentpreneur, Dinkop dan UKM Tangsel Lirik Tristar Institute Culinary Ajak Pelajar Berwirausaha

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel mengadakan program studentpreneur yakni dengan merangkul para pelajar untuk dapat berwirausaha. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Koperasi dan UKM berniat menggandeng sekolah kuliner di kawasan BSD yakni Tristar Institute Culinary BSD.

“Ini sebagai lanjutan kerjasama kedua belah pihak antara Dinkop dan UKM Tangsel serta Tristar Institute Culinary BSD dalam gelaran Festival UMKM di halaman Kantor Walikota Tangsel 21 hingga 22 April lalu. Saat itu, chef dari sekolah pariwisata Tristar memberikan pelatihan dan mengajarkan bagaimana memproduksi dan membuat produk yang aman pangan bagi para pelaku UKM agar lebih berkembang,” ujar Dahlia Nadeak, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM saat berkunjung ke Tristar Institute Culinary BSD belum lama ini.

Dahlia juga berharap, nantinya produk dari UKM bisa dikemas dengan bentuk modern serta mempunyai nilai jual tinggi. “Kami berharap nantinya pelaku UKM agar bisa menjadikan produknya menjadi high class seperti menu pangan olahan mahasiswa Tristar. Agar alumni dari sini juga  bisa membuat produk unggulan, bahkan diupayakan menjadi ciri khas makanan di Tangsel sehingga dapat memotivasi masyarakat,” ungkapnya.

Di Tristar, Dahlia sempat mencicipi 10 olahan menu tradisional seperti cake cendol, onde-onde cake, kue talam, es teler cake, cake sekoteng, klepon, tako cake, cake durian lapis dan yang lainnya. Selain itu mencicipi bir pletok dengan penyajian zaman now dengan cara di shake.

“Rasanya bir pletok ini soft banget, ditambah penyajiannya yang sangat bagus dengan cara di shake, semua makanan disini, juara,” pujinya.

Humas Tristar Institute Culinary BSD, Taufik Hidayat Syah berterima kasih atas kunjungan Kepada Dinkop dan UKM Tangsel. Dirinya pun berharap dengan kunjungan ini dapat menjalin kerjasama yang lebih baik lagi. (Red)

Baca Juga :  3 Hari Terbaring di Depan Ruko, Wanita Diduga Tunawisma Hembuskan Nafas