Beranda Berita Photo Peran Perempun Muslimah Dalam Meningkatkan Jiwa Sosial Entrepreneut

Peran Perempun Muslimah Dalam Meningkatkan Jiwa Sosial Entrepreneut

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Sebanyak 600 perempuan dari 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan  akan mendatangi Masjid Mujahidin Pamulang tanggal 26 Mei 2018 untuk mendapatkan suntikan nutrisi jiwa dalam suasana Ramadhan, acara yang digagas kolaborasi hebat perempuan-perempuan yang tergabung dalam 2 organisasi besar  yaitu IKATAN PENGUSAHA MUSLIMAH TANGSEL dan BKMT (Badan Kordinasi Majlis Taklim) Tangerang Selatan.

Ketua Ipemi Tangsel Dewi Umronih Yusuf dan Ibu Hj Tati (Ketua BKMT Tangsel) sama-sama memiliki visi mulia “Bagaimana perempuan Muslimah Tangsel bisa menjadi entrepreneurship sukses namun berjiwa sosial sehingga keberadaanya membantu sesamanya untuk maju Bersama-sama”.

“Justru perempuan Muslimah zaman now harus bisa menyeimbangkan hubungan ketuhanan dan kemanusiaan sejalan Bersama, ketika Muslimah memiliki kesalehan pribadi maka harus memiliki kesalehan sosial bagi muslimah lainya”. Lanjut ketua Ipemi Dewi umronih Yusuf

Sementara Hj Tati mengatakan bahwa “Majlis Taklim di Tangsel ini sangat membutuhkan pencerahan kemandirian pribadi dan sosial sehingga kami Bersama IPEMI Tangsel mengadakan seminar dengan menghadirkan Motivator International  Ust Naqoy dan praktisi suskes Ibu Siti Hasanah”.

Acara yang diadakan di lantai 1 Masjid Mujahidin Pamulang ini juga di dukung oleh Dompet Dhuafa, Generali dan UKM Tangsel binaan IPEMI, acara  rencananya dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 11.30, dibuka dengan doa dan dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia seminar dan penandatangan kerjasama IPEMI dan BKMT, sebanyak 500  anak yatim akan memendapatkan paket bantuan Ramadhan dari IPEMI dan BKMT.

Santunan kepada anak yatim adalah bagian dari kegiatan sosial dari acara seminar tersebut. Rencanya acara dihadiri juga oleh Walikota Tangsel Ibu HJ.Airin Rachmi Diany, acara dilanjutkan dengan presentasi pentingnya menjadi waqif bagi para perempuan Muslimah.

Baca Juga :  KPKNL Lelang Kendaraan Operasional PDAM & 2 Ayam Cemani

Peserta sangat antusias mendengarkan Motivator International yang pernah menjadi pemenang Santri of The Year 2017 dan juga Pemegang Rekor MURI dengan 18.000 peserta di Istora Senayan, Dalam motivasinya Naqoy mendobrak “beliefsystem lama Muslimah dengan beliefsystem baru menjadi Muslimah suskes berjiwa sosial”, selama kurang lebih 45 menit Motivator yang dijuluki Penutur Kesadaran Indonesia ini menyadarkan peserta tentang pentingnya From Good to Great.

Di akhir motivasinya Naqoy memberikan terapi One Minute Awareness kepada peserta sehingga mereka yang sebelumnya berpikir tidak mungkin (impossible) menjadi iam possible (mungkin). Setelah peserta mendapatkan Why to must success dari Ust Naqoy, mereka ditambah pengalaman hebat dari Ibu siti Nurhasanah, seorang entrepreneur suskes dengan berkarakter sosial, selama kurang lebih 30 menit tips tips sukses dari dirinya dibagikan kepada peserta.

Panitia memberikan tanya jawab kepada dua narasumber , setelah tanya jawab acara dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari Ipemi dan BKMT kepada para sponsorship[ seperti Dompet Dhuafa, Generali. Tampak bahagia wajah-wajah peserta setelah mendapatkan suntikan jiwa semangat dari Motivator International (Naqoy) dan Ibu Siti hasanah, 15 menit sebelum dzhuhur acarapun ditutup oleh MC. Selain seminar peserta juga bisa memborong sembako murah yang disiapkan oleh BULOG. (Red)