Beranda Berita Terkini Perkumpulan Bakti Sosial Ibu – Ibu Bintaro Jaya Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Dengan...

Perkumpulan Bakti Sosial Ibu – Ibu Bintaro Jaya Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Dengan Bagikan 400 Paket Sembako Ke Kaum Duafa

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini. Mereka membagikan paket sembako kepada orang yang membutukan di kawasan Bintaro Sektor 1 hingga Sektor 9. Lebih kurang 400 paket sembako dibagikan.

Ketua Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya, Dian Mardianti Ruchyat menjelaskan, kegiatan bertajuk “Berbagi Sembako Ramadan Kepada Jompo Dhuafa,” ini sebagai kegiatan tahunan secara rutin dilaksanakan untuk meringankan beban mereka. Di samping itu, kegiatan santunan sebetulnya dilakukan setiap bulannya sebanyak 5 jompo pada masing-masing wilayah.

Pihaknya bersama para ibu menyambangi keberadaan warga yang membutuhkan bantuan satu per satu mengingat memang belum ada panti jompo sehingga tersebar di rumah masing-masing.

“Karena kita belum punya panti jompo, maka kita yg mendatangi mereka. Ini program rutin tahun organisasi kami dengan membagikan 400 paket sembako, kalau tiap bulannya kami hanya punya 5 jompo binaan di setiap sektor,”Jelasnya.

Menurut Wakil Ketua 1 Bidang Humas Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya, Nur Hetty Septikawati menyampaikan, terlaksananya pembagian sembako berkat kerjasama dan kerja keras anggota mengumpulkan dana dan penjualan voucher pada donatur. Selain itu pihaknya mengumpulkan dana yang diperoleh dari berbagai kegiatan-kegiatan amal.

“Alhamdulillah banyak dermawan yang membantu untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Kami salurkan semoga bantuan ini bermanfaat meringankan beban mereka,” harapnya.

Paket sembako yang diberikan berisi beras 5 liter, gula 1 kilogram, minyak 2 liter, dan kue kaleng. Di bulan yang penuh keberkahan ini mengajak untuk berbagai kepada orang yang pra sejahtera semoga dapat menikmati kegembiraan melewati Ramadan hingga lebaran nanti.

Sumber : Tangselpos

Baca Juga :  3 Pilar Kelurahan Benda Baru Sambang Sampaikan Pesan Kamtibmas