Beranda Berita Terkini CFD di Tangsel Akan Di stop, Warga Protes

CFD di Tangsel Akan Di stop, Warga Protes

BERBAGI

SERPONG, BeritaTangsel.com – Wacana penyetopan sementara pelaksanaan car free day (CFD) di sepanjang Jalan Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengantisipasi gesekan antar kelompok masyarakat menjelang pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019 mendapatkan protes masyarakat Tangsel.

Wargaberharap kegiatan itu tetap berlangsung karena sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Kami berharap kegiatan CFD yang dilaksanakan sehari dalam satu bulan tidak disetop sama sekali karena untuk masyarakat Tangsel tentunya sudah pada dewasa dan tidak akan mempergunakan kesempatan tersebut untuk hal yang tidak bermanfaat,” kata Usman, warga Serpong, Sabtu (12/5).

Wilayah Kota Tangsel tentunya sangat beda dengan DKI Jakarta, ujarnya dan tidak banyak masyarakat yang memiliki kepentingan berkaitan dengan kegiatan Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Kami hanya butuh ruang untuk berolahraga dan mengurangi polusi udara sehari saja dari kemacetan atau kepadatan arus lalulintas di sepanjang jalan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengatakan wacana menyetop atau menghentikan terlebih dulu kegiatan CFD di Jl. Raya serpong setelah adanya rapat koordinasi berkaitan program FCD yang dilakukan tiap awal bulan untuk mengghindari gesekan antar kelompok masyarakat menjelang Pilpres tahun 2019 mendatang.

Pemberhentian atau penyetopan dilakukan mulai bulan puasa atau Ramadhan 1439 hijriah hingga selesainya kegiatan pesta demokrasi atau Pilpres tahun 2019 mendatang dengan pertimbangan dari Pemkot Tangsel bahwa tidak mungkin selama bulan puasa digelar CFD. Serta beresiko besar muncul pro dan kontra yang dapat mengancam gangguan kondusivitas wilayah.

“Dari pada dimanfaatkan oleh elite politik tertentu mendingan car free day dihentikan sementara,” katanya tapi wacana itu tentunya belum final karena proses pembahasan masih akan dilakukan dengan melibatkan aparat penegak hukum. “Laporan awal memang begtiu tapi sekarang masih dikoordinasikan,” tuturnya.

Baca Juga :  Warga Kampung Sawah Ciputat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Area Masjid Zamrod Ihsan Al-Amin Dan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Kegiatan CFD di Kota Tangsel digelar pada akhir pekan kedua setiap bulannya. Ruas jalan yang diberlakukan bebas dari asap kendaraan bermotor itu mulai dari putaran ITC BSD hingga ke perempatan German Centre dan arah sebaliknya.

 

Sumber:palapanews

Editor  :imam maskur