Beranda Berita Photo Siti Masrifah Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

Siti Masrifah Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

BERBAGI
Berbagilah dengan :

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa Dapil Banten III ini tidak pernah lelah untuk mengunjungi konstituennya. Pada masa resesnya kali ini ia menghadiri sejumlah agenda acara di daerah pemilihannya.  Seperti pagi tadi, Selasa, (8/5/2018) Siti Masrifah hadir menyapa konstituennya di gedung Olah Raga Persada Kampung Cambai Rt 003/Rw. 05 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Saat dikonfirmasi soal acara, Masrifah menyampaikan bahwa agenda pagi ini adalah Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas dengan mengandeng Satker Poltekkes 1 DKI Jakarta. Peserta yang hadir sebanyak 350 orang yang terdiri dari 100 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, 50 orang perwakilan dari Poltekkes dan 200 orang (ormas,  tokoh masyarkat dan masyarakat umum).

Dalam kesempatan ini,  Masrifah menyampikan materi tentang tugas dan wewenang anggota DPR RI.  Tiga tugas penting itu adalah membuat legislasi,  membuat budgeting APBN dan APBNP,  dan melakukan pengawasan.

Selain itu, Masrifah juga mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk mencermati beberapa persolan yang dihadapi pembangunan kesehatan dan perlu mendapat perhatian lebih.

“Seperti Peningkatan Kesehatan Ibu, Anak, Remaja dan Lansia, Percepatan Perbaikan Status Gizi Masyarakat, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Peningkatan Akses terhadap Pelayanan Kesehatan Dasar dan Rujukan yang Berkualitas, Pemenuhan Ketersediaan Farmasi, Alat Kesehatan, dan Pengawasan Obat dan Makanan, Pemenuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Peningkatan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pengembangan SJSN – BPJS Kesehatan,” paparnya

Untuk itu, jika masyarakat mau membantu sedikit saja menyelesaikan persoalan di atas, masyarakat bisa melakukannya dengan berbudaya untuk berperilaku hidup sehat. Yang dalam program pemerintah diperkenalkan dengan tujuh bentuk kegiatan Gerakan masyarakat Hidup sehat.

“Diantaranya melakukan aktifitas fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara ruton, Membersihkan lingkungan dan Menggunakan jamban.” pungkasnya (DR)

Berbagilah dengan :