Beranda Berita Photo #SemangatBerbagi Jadi Tema Gebrak Ramadhan Rekan Muda Satu

#SemangatBerbagi Jadi Tema Gebrak Ramadhan Rekan Muda Satu

BERBAGI
Berbagilah dengan :

Pamulang, Beritatangsel.com– Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H Kamis, (10/5), salah satu perkumpulan pemuda di Kelurahan Pondok Benda, Kacamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan yaitu ‘Rekan Muda Satu’ adakan kegiatan GEBRAK RAMADHAN (Gerakan Bersih Kampung dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan) dan mengangkat tema #SemangatBerbagi.

 

Kegiatan ini bertujuan mangajak warga untuk turut serta bergembira menyambut datangnya Bulan Ramadhan. Dalam kegiatan ini warga diajak untuk membersihkan lingkungan dangan tujuan terciptanya Iingkungan yang nyaman selama bulan Ramadhan.

Selam Itu juga warga diajak untuk makan bersama. hal ini juga bertujuan menciptakan hubungan silaturahmi antar warga. Selain kegiatan ini juga menjadi sarana daya tarik minat para remaja, juga manyelenggarakan kagiatan Foto Contest dengan tema Kebersihan lingkungan.

Sesi Foto Contest

Kaglatan ini tarselenggara sebagai bantuk komitmen ‘Rekan Muda Satu’ untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dari anak-anak sampai orang tua. Seiain itu juga kegiatan ini merupakan bagian dari program BEHIND (Bersih Hijau Indah) yang sedang dijalankan.

Kegiatan inipun ditutup dengan pengundian doorprize yang merupakan hasil kerjasama dengan baberapa warga dan melibatkan para UKM yang ada.

Ibnu Fajar, Ketua Karang Taruna Pondok Benda ketika diwawancarai mengatakan, Apresiasi kepada ‘Rekan Muda Satu’ Pertama, dengan adanya kegiatan berhasil Menumbuhkan rasa kebersamaan gotong royong demi menyambut datangnya bulan ramadhan.

“Acaranya ini sangat positif
Jika kebudayaan gotong royong tetap terjaga dalam kehidupan bermasyarakat tentunya solidaritas antar warga akan terjalin dengan baik,” ujarnya

Dan semoga efek dari acara tersebut dapat, lanjut Ibnu, bisa menumbuhkan sikap kebersamaan dalam suatu lingkungan. Tentunya harus terjalin kerukunan antar penghuninya.

“Dengan adanya gotong royong kita sering kali berinteraksi dengan tetangga dan masyarakat sekitar sehingga akan menumbuhkan sikap kebersamaan dalam sebuah lingkungan, baik lingkup RT, RW, maupun lingkup yang lebih besar,” paparnya

Sementara itu, salah satu pembina ‘Rekan Muda Satu’ Rendy Payung, mengungkapkan ucapan terima kasihnya untuk eksistensi ‘Rekan Muda Satu’ yang selalu membuat acara untuk lingkungan dan tak letih-letihnya dalam membangun kampung.

“Semoga kawan kawan rekan muda satu sllu konsisten dalam membuat acara acara yang positif,” tukasnya. (Bal)

Berbagilah dengan :