Beranda Berita Terkini Edukasi Kesehatan, Ratusan Guru dan Para Siswa di Tangsel Diberi Pengobatan Gratis

Edukasi Kesehatan, Ratusan Guru dan Para Siswa di Tangsel Diberi Pengobatan Gratis

BERBAGI
Berbagilah dengan :

KOTA TANGSEL, BeritaTangsel.com-  LEBIH dari 200 guru dan siswa mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dalam ajang “Penganugrahan Sastra Award 2018” yang digelar di Pondok Pesantren Jagat Arsy, BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel).

Setidaknya, 5 orang dokter serta 6 perawat yang dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan. Mereka berasal dari RSU Siloam Lippo Village yang ikut ambil bagian dalam pagelaran di Ponpes Jagat Arsy itu.

“Bagus dan sangat bermanfaat, apalagi guru-guru seperti kami ini butuh fisik yang prima agar bisa maksimal dalam mengajar sehari-hari. Disini selain mendapat pengobatan gratis, diberi juga edukasi tentang bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh kita,” ucap salah satu guru di lokasi, Rabu (9/5/2018).

Sementara tim dokter yang diterjunkan menjelaskan, jika bakti sosial dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat adalah suatu upaya untuk mendorong kesadaran dalam memelihara kesehatan. Kegiatan itu, rutin digelar tiap tahun oleh RSU Siloam.

“Kami senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, khususnya yang saat ini sedang berlangsung. Ini merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat tentang kesehatan fisik, khususnya kepada para guru dan pelajar yang ada di Tangsel,” jelas Jennifer Hendra, Chief Operating Officer, RS Siloam Lippo Village.

“Giat seperti ini kami lakukan beberapa kali dalam setahun. Hal ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan,” tuturnya.

Penyelenggara acara, sengaja menggabungkan rangkaian “Penganugerahan Sastra Award 2018” dengan kegiatan sosial lainnya, termasuk pengobatan gratis yang menyasar kalangan guru dan siswa. Hal itu dilakukan, untuk mensupport Gerakan Hidup Sehat yang tengah digencarkan di Kota Tangsel.

“Kami sangat berterimakasih RSU Siloam bersedia ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pemeriksaan kesehatan merupakan bagian penting dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang saat ini sedang digencarkan di Tangsel,” pungkas Rudi Kurniawan, panitia acara.

 

Sumber:okezone

Editor   :imam maskur

Berbagilah dengan :