Beranda Berita Terkini Ada Tiga Poin Peningkatan Sistem Layanan Pendidikan.

Ada Tiga Poin Peningkatan Sistem Layanan Pendidikan.

BERBAGI

CIPUTAT, BeritaTangsel.com- Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, sistem pelayanan kegiatan belajar mengajar di Kota Tangerang Selatan terus mendapat kan perhatian. Pasalnya, perbaikan dan peningkatan pelayanan pendidikan tetap menjadi skala prioritas.9

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan, sebagai kepala daerah dirinya terus berupaya meningkatkan kualitas dan perbaikan sistem pendidikan. Ada tiga poin penting yang dijabarkan demi terciptanya sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing tinggi sesuai tuntutan zaman.

“Pertama itu kita perhatikan sarana prasarananya. Bagaimana merevitalisasi bangunan sekolah SD dan SMP. Yang ke dua dengan peningkatan kurikulum muatan lokal dan juga kurikulum yang berbasis kebijakan nasional, seperti kurikulum 2013 dan seterusnya,” ungkapnya di Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Rabu, 2 Mei 2018.

Hal ketiga, terang Walikota Airin, yakni peningkatan kualitas dari guru itu sendiri. Menurutnya, anak-anak didik itu bisa berhasil, kurikulumnya baik. Jika guru-gurunya memiliki integritas, bisa menjadi contoh buat anak-anak muridnya.

Terkait peningkatan kesejahteraan guru, lanjutnya, tahun ini Pemkot Tangsel telah menaikkan gaji guru honorer yang jumlahnya cukup signifikan. Semula hanya mencapai Rp 1.000.000 dan kini menjadi Rp 2.450.000 per bulan. Jumlah tersebut diberikan untuk guru honorer S1. Adapun senilai Rp. 2.550.000 untuk guru honorer S2.

“Dan yang enggak kalah pentingnya kesejahteraan guru,kita berusaha meningkatkan kesejahteraan guru, karena guru sejahtera maka proses pembelajaran dan pengajaran akan meningkat,” ucapnya.

Sementara di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono menerangkan, bahwa institusinya siap melaksanakan semua yang sudah menjadi kebijakan kepala daerah. Yakni, semangat untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang mampu membangun generasi cerdas dan berkualitas.

Baca Juga :  Edarkan Ganja, Dua Pemuda Dibekuk Tim Buser Polsek Ciputat

“Dindikbud Tangsel semangat melayani dengan ikhlas dan setulus hati. Kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak untuk pendidikan dan kebudayaan tangsel yang lebih baik,” tuturnya.

Taryono bilang, keberhasilan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 tingkat SMP sudah berjalan lancar.

“Alhamdulillah tahun ini 100%, semoga tahun selanjutnya lebih baik lagi. Kemudian tantangan selanjutnya adalah bagaimana pelaksanaan PPDB SMP Tahun 2018 bisa berlangsung lancar dan sukses sesuai aturan dan ketentuan.” singkatnya.(humas-kominfo).

 

Sumber :bidiktangsel

Editor    :imam maskur