Beranda Berita Photo Pabrik Tiner di Sepatan Tangerang Terbakar Sambar Rumah Warga

Pabrik Tiner di Sepatan Tangerang Terbakar Sambar Rumah Warga

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/4/2018). Kali ini, si jago merah melalap sebuah pabrik yang memproduksi cairan mudah terbakar, tiner.

Akibatnya, satu kediaman warga yang berdekatan dengan pabrik tersebut pun turut tersambar. Beruntung para karyawan maupun pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Belasan petugas pemadam kebakaran pun di terjunkan ke lokasi untuk menjinakan api yang telah menghanguskan seisi bangunan pabrik.

Mahmud warga sekitar mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, ia mendengar suara ledakan yang cukup hebat.

“Saya dengar ledakannya tiga kali disusul api membesar dan membakar satu rumah warga,” ujarnya.

Sedangkan Petugas Pemadam Kebakaran yang sedang berjibaku, Kamaludin Azzi menuturkan, pihaknya menerjunkan tujuh unit pemdam kebakaran.

“Untuk pemdam lima unit dari kota dan dua unit dari Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Menurutnya, kebakaran pabrik itu berawal saat salah satu karyawan yang sedang menggodok bahan tiner,  namun ditinggalkan.

“Dari informasi RT kebakaran ini berawal dari ruang produksi tiner yang ditinggal keluar oleh karyawan. Kemungkinan masih ada bara api,  kemudian membakar dan timbul ledakan,” imbuhnya.

Sumber: Tangerangnews

Editor: Deza

Baca Juga :  White Lee Pilih Hidup di Pinggir Kali Angke Meskipun Beberapa Kali Ditawarin Tempat Tinggal