Beranda Berita Photo Tanggapi Usulan Masyarakat, Disnaker Tangsel Berikan Pemuda Pelatihan Membuat Alat Musik

Tanggapi Usulan Masyarakat, Disnaker Tangsel Berikan Pemuda Pelatihan Membuat Alat Musik

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangsel memberikan pelatihan membuat alat musik kepada puluhan pemuda di Lengkong Gudang Timur, Serpong.

Kepala Disnaker Kota Tangsel Purnama Wijaya menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan usulan dari masyarakat yang tertuang pada F1 musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

Melalui program ini diharapkan pelatihan yang datangnya langsung dari permintaan masyarakat ini bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Kita memberikan pelatihan pembuatan alat musik gitar akustik dan cajon, mereka dilatih oleh pengrajin alat musik yang sekaligus anggota karang taruna Tangsel,” beber Purnama di lokasi, Senin (16/4/2018) kemarin.

Dirinya berharap, kegiatan yang diusulkan mereka tepat sasaran. Sebab ini merupakan permintaan dan usulan dari kaum mereka bisa mengembangkan usaha dari pembuatan alat musik ini.

“Kita ingin, ketika mereka bisa membuat alat musik, para pemuda yang diberikan pelatihan ini dapat mengembangkan usaha menjadi wirausaha, mengurangi angka penganguran dan menekan angka kemiskinan di Tangsel,” harap mantan Camat Setu dan Ciputat ini.

Selama kegiatan pelatihan berlangsung, para pemuda peserta pelatihan masuk untuk mengikuti praktek dari Senin hingga Jumat mulai Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Selesai pelatihan dan mereka sudah bisa membuat alat musik, maka Dinas Ketenagakerjaan akan mengeluarkan sertifikat untuk mereka,” tambah Purnama.

Pelatihan keterampilan dan keahlian pembuatan alat musik oleh Disnaker Kota Tangsel berlangsung di Ruko Kokorun Siji, Kecamatan Serpong.

Pelatihan yang berlangsung selama 10 hari dari Senin (16/4/2018) hingga Senin (30/4/2018) diharapkan bisa meningkatkan produktifitas anak-anak muda di bidang musik.

Perlu diketahui, cajon (baca: kahon) adalah jenis alat musik perkusi yang cara memainkannya dipukul. Cajon modelnya seperti perkusi dan berasal dari Peru. (Red)

Baca Juga :  Yuk Coba Resep Inovasi Baru Dari Lontong Sayur ini!