Beranda Berita Photo Menhub Bersama Wali Kota Tangsel Uji Coba Sistem Ganjil Genap

Menhub Bersama Wali Kota Tangsel Uji Coba Sistem Ganjil Genap

BERBAGI
Berbagilah dengan :

Tangsel, Beritatangsel.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi bersama dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Pjs Wali Kota Tangerang, M. Yusuf melakukan percobaan plat nomor kendaraan ganjil genap di Tol Jakarta-Tangerang (Tol Janger) Minggu (15/4/2018).

“Launching ini merupakan jalan keluar dan edukasi kepada masyarakat yang sehari-harinya menggunakan lajur Tol Tangerang Jakarta,” ucap Budi dalam di Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan

Menhub menambahkan, pemberlakuan sistem ganjil genap ini merupakan bagian dari upaya pengentasan kemacetan yang kerap terjadi di daerah penyanggah ibu kota.

Terlebih hal tersebut sebelumnya telah dilakukan di Kota Bekasi dan menunjukan hasil signifikan, yakni berkurangnya pengguna kendaraan pribadi sebesar 36 persen.

“Kecepatan juga naik sekitar 20 persen. Ini menunjukan prestasi yang baik. Dan dewan kota juga mengapresiasi,” kata dia.

Bagi masyarakat yang setiap harinya terbiasa menggunakan kendaraan pribadi dan melintas di jalur Tol Janger bisa menggunakan kendaraan umum yang sudah bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan.

Ada 17 bus yang disediakan sebagai alternatif bagi masyarakat yang kendaraannya tidak sesuai dengan aturan ganjil-genap.

“Bagi developer ini merupakan salah satu upaya. Saya apresiasi upaya ini. Supaya ini tidak membuat susah masyarakat melainkan dapat mengedukasi. Agar apa yang kita lakukan bisa lebih baik,” kata dia

Penerapan ganjil genap akan diterapkan sejak pukul 06.00 – 09.00 WIB juga akan diberlakukan lajur khusus bus dan pembatasan jam operasional angkutan barang golongan III, IV dan V mulai dari Cikupa hingga Tomang (dua arah)

Sumber : tangerangnews

Editor : Adrian Pratama

Berbagilah dengan :