Beranda Berita Photo Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel Diresmikan

Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel Diresmikan

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan tiga aplikasi terbaru, yakni aplikasi Tangsel Belajar, Pantau Harga Pasar, dan Aplikasi Ruang Rapat Online.

Launching yang dilakukan di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/4/2018) dan dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah setempat.

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengapresiasi kepada jajaran Diskominfo atas apa yang sudah dilakukan.

Ini merupakan implementasi dari visi Kota Tangsel yaitu terwujudnya Tangsel Kota cerdas, berkualitas,berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi.

Ketiga aplikasi ini merupakan wujud nyata Pemkot Tangsel dalam rangka terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Kita ketahui bersama bahwa inovasi sudah menjadi kebutuhan instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah kita, baik di pusat dan daerah adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas,”ungkapnya.

Teknologi dan inovasi bukan lagi sebagai sebuah pilihan. Namun sudah menjadi sebuah keharusan. Teknologi dan inovasi harus dapat diwujudkan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat.

“Masyarakat saat ini sudah memiliki pemahaman yang luas, mereka sangat kritis terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Tangsel, Fuad mengungkapkan, terdapat dua di dunia ini yang tak bisa berhenti dan diberhentikan, yakni  pertama waktu, manusia berbuat apapun tidak bisa menghentikan waktu, kedua inovasi,  akan selalu ada dan tidak akan berhenti selama manusia itu ada akan ada terus berinovasi.

Baca Juga :  Ini Penyebab Bentrok Pendukung MU Vs Liverpool di Tangerang

“Inovasi tidak pernah berhenti, kapan inovasi tersebut berhenti ketika waktu itu berhenti,” ungkapnya dalam sambutan.

Sumber: Tangerangnews

Editor: Deza