Beranda Berita Photo Pameran Arsip Sejarah Banten Digelar di Tangerang

Pameran Arsip Sejarah Banten Digelar di Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Pameran akbar mengenai sejarah Provinsi Banten mulai dihelat pada Selasa (10/4/2018). Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang.

Banyak sejumlah arsip yang ditampilkan. Mulai dari sejarah nasional, tingkat Provinsi hingga kedaerahan di berbagai Kota serta Kabupaten yang berada di Banten.

Berbagai tokoh pahlawan ditampilkan. Begitu pula dengan keunikan dan ciri khas Banten.

“Pameran sejarah arsip ini digelar tiga hari kedepan. Sampai 13 April,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, Gozali Barmawi saat dijumpai di kantornya, Selasa (10/4/2018).

Tujuannya yakni untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya serta sejarah di Banten.

“Kami buat stand-stand tentang kearsipan. Ada dari Tangerang Selatan, Cilegon, Serang, Pandeglang dan lain sebagainya,” ucapnya.

Asda II Pemkot Tangerang, Muhtarom menambahkan dengan adanya pameran ini dapat memberikan edukasi bagi penerus bangsa.

Terlebih untuk menanamkan kepada para pelajar bahwa pentingnya akan sejarah kearsiapan.

“Para pengunjung yang datang ke sini gratis tanpa dipungut biaya. Memberikan pemahaman mengenai sejarah bagaimana Banten atau daerah lainnya seperti Tangerang Selatan terbentuk. Siswa-siswa yang datang juga bisa melihat langsung arsip – arsip ini sekaligus membawa buku-buku yang disediakan,” kata Muhtarom.

Sumber: Tribunnews

Editor: Deza

Baca Juga :  Dinas Sosial Tangsel Tawarkan Masyarakat Program Transmigrasi