Beranda Berita Photo Disdukcapil Kota Tangsel Himbau Masyarakat Untuk “Update” Kartu Keluarga

Disdukcapil Kota Tangsel Himbau Masyarakat Untuk “Update” Kartu Keluarga

BERBAGI

Kota Tangsel, Beritatangsel.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mengimbau kepada masyarakat untuk memperbaharui Kartu Keluarga (KK).

Updating KK menjadi program prioritas Disdukcapil, bagi masyarakat yang masih memiliki Kartu Keluarga lama bisa melakukan updating Kartu Keluarga,” ucap Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto.

Data yang diubah pada Kartu Keluarga, misalkan terkait dengan tandatangan yang masih camat diubah dengan tandatangan Kepala Disdukcapil. Updating pekerjaan, status pendidikan anak yang berubah dari sebelumnya sekolah menjadi kuliah dan data lainnya.

Toto mengaku, Disdukcapil Kota Tangsel juga melakukan pelayanan keliling. Seperti di Kelurahan Pakualam yang dilakukan 7 April lalu. Layanan ini dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Buktinya, ratusan warga rela antre untuk updating Kartu Keluarga.

“Masyarakat mulai sadar bagaimana pentingnya data yang ada di kartu keluarga,” ucapnya.

Sumber : palapanews.com

Editor     : Adrian Pratama

Baca Juga :  "Majelis Pimpinan Cabang Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Musholah Indonesia Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW"