Beranda Berita Photo Warga Keluhkan Pemadaman Listrik Di Wilayah Tangerang Selatan

Warga Keluhkan Pemadaman Listrik Di Wilayah Tangerang Selatan

BERBAGI

Kota Tangsel, beritatangsel.com – Sejumlah wilayah di Tangerang Selatan, Banten mengalami pemadaman listrik pada hari Minggu (8/4/2018).

Irfan, warga Jalan Puskesmas, Pondok Aren, Tangerang Selatan, misalnya, mengeluhkan pemadaman listrik di wilayahnya yang berlangsung hingga delapan jam lebih.

“Listrik mati dari jam 13.00 siang, baru nyala jam 21.38,” ucap Irfan, Senin (9/4/2018) pagi.

Di Daerah lain seperti Ciputat, Bintaro, dan sekitarnya, juga terjadi pemadaman listrik. Pemadaman listrik dilaporkan berlangsung cukup lama.

Pada Senin pagi hari, listrik sempat kembali padam di wilayah Bintaro dan Ciputat pada pukul 07.14 WIB, dan dilaporkan menyala kembali pukul 07.32 WIB.

Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jakarta Raya, Dini Sulistyawati mengatakan, pemadaman listrik di daerah Jalan Puskesmas kemarin memang sempat terjadi sebanyak dua kali. Pertama, pada pukul 12.27 WIB sampai dengan pukul 17.09 WIB, karena ada pekerjaan jadwal rekonfigurasi.

Kedua, pada pukul 19.29 WIB sampai dengan pukul 21.23 WIB. Pemadaman listrik kedua dilaporkan terjadi akibat kabel JTR terbakar dari gardu CD127.

Dia menambahkan, pemadaman listrik juga dilakukan di wilayah Tangerang Selatan lain karena ada pemeliharaan jaringan.

“Ada pekerjaan pemeliharaan jaringan, dan sudah ada edarannya ke pelanggan,” ucap Dini.

Dalam surat edaran PLN, pekerjaan yang dilakukan adalah pemasangan terminasi outdoor 20 kV. Pekerjaan telah rampung dan listrik yang sebelumnya padam sudah kembali menyala.

Sumber : kompas.com

Editor    : Adrian Pratama

Baca Juga :  Kota Tangerang dan Tangsel Diminta Agar Menyiapkan Jaringan Distribusi Air Minum