Beranda Berita Photo Wagub Banten Buka Lomba Burung Berkicau Andika bjb Cup I.

Wagub Banten Buka Lomba Burung Berkicau Andika bjb Cup I.

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Guna memfasilitasi para penghobi dan pecinta burung berkicau di Indonesia, wakil gubernur Banten H. Andika Hazrumy dengan dukungan dari Bank bjb, Minggu (25/03/2018) pagi hingga petang, menggelar acara lomba burung berkicau tingkat nasional memperebutkan piala Andika bjb cup I. Menurut Yudi Hartono selaku ketua panitia acara Andika bjb cup I, kegiatan lomba burung berkicau nasional yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menyalurkan hobi para kicau mania dan juga dalam rangka menjalin tali silaturrahmi antar para penghobi burung berkicau di Indonesia.

“Event lomba burung berkicau ini sebenarnya kegiatan reguler yang rutin kami adakan, akan tetapi khusus lomba burung berkicau memperebutkan piala wakil gubernur Banten H. Andika Hazrumy cup ini merupakan event pertama yang kami selenggarakan. Dan kebetulan kegiatan ini mendapat dukungan dari Bank bjb, maka event ini kami berinama Andika bjb cup I,” terangnya.

Lebih lanjut Yudi Hartono menambahkan bahwa, dengan seringnya digelar kegiatan lomba burung berkicau ini, maka bukan saja para kicau mania yang dapat menyalurkan hobinya, akan tetapi para pelaku UKM seperti para pembuat sangkar burung dan juga para pembuat makanan burung, dapat tumbuh berkembang dan maju usahanya serta sejahtera ekonomi keluarganya.

Sementara itu hal senada diungkapkan oleh wakil gubernur Banten Andika Hazrumy saat membuka event kegiatan lomba burung berkicau Andika bjb cup I. Menurut Andika, event lomba burung berkicau ini diharapkan akan dapat menjadi sarana bersilaturrahmi warga masyarakat provinsi Banten.

“Kedepannya event ini akan kami agendakan sebagai kegiatan resmi provinsi Banten dan juga kegiatan tingkat nasional. Akan kita agendakan kegiatan lomba burung berkicau ini tiap Tiga bulan sekali diselenggarakan. Semoga kegiatan ini akan dapat menjadi sarana silaturrahmi antar masyarakat provinsi Banten dan juga akan dapat melahirkan burung-burung berkicau yang memiliki kualitas suara terbaik yang dapat mengangkat nama baik provinsi Banten di tingkat  nasional,” tandas Andika.(SIMON)

Baca Juga :  Fakta Menarik Bagi Kalian Yang Suka Buang Angin Atau Kentut!!

Penulis : Abi