Beranda Berita Photo Kepala Pengadilan Negeri Tangerang Turut Diperiksa KPK

Kepala Pengadilan Negeri Tangerang Turut Diperiksa KPK

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kepala Pengadilan Negeri Tangerang, Muhammad Damis turut diperiksa Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

Damis diperiksa terkait operasi tangkap tangan terhadap Hakim dan Panitera Pengganti PN Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Aliansi LBH Kota Tangerang, Erlangga Swadiri. Menurutnya pemeriksaan Kepala PN Tangerang oleh KPK sudah selayaknya.

“Secara struktur, saya rasa perlu Kepala PN
Tangerang diperiksa, karena berkaitan. Kabar terakhir, Kepala PN sudah diperiksa,” ujar Erlangga saat ditemui di kawasan PN Tangerang, Rabu (14/3/2018).

Sayangnya, Erlangga masih belum tahu hasil pemeriksaan itu. Saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemantauan terhadap perkara tersebut.

“Sebenarnya ini bukan rahasia umum. Dan setiap putusan Hakim, pasti selalu dirapatkan kepada Kepala Pengadilan. Jadi sangat beralasan,” ucapnya.

Ia berharap, kasus OTT yang menjerat Hakim Wahyu Widya Nurfitri, dan Panitera Pengganti Tuti Atika bisa dibongkar tuntas oleh KPK. Hal itu bertujuan demi kemajuan PN Tangerang.

“Meski bukan perkara baru, kasus ini cukup menarik, karena diduga melibatkan banyak pihak. Tetapi kita harus bersabar untuk mengetahui hasilnya,” kata Erlangga.

Seperti diberitakan sebelumnya KPK melakukan OTT terhadap tujuh orang pejabat PN Tangerang dan pihak swasta terkait dugaan kasus perdata yang sedang ditangani.

Sejumlah pejabat yang kena OTT KPK itu, dua diantaranya dari PN Tangerang, yakni Hakim Wahyu Widya Nurfitri, dan Panitera Pengganti PN Tangerang, yaitu Tuti Atika.

Sumber: Tribunnews

Editor: Deza

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT RI Ke 74 Karang Taruna Kelurahan Kademangan Tangsel Gelar Jalan Sehat