Beranda Berita Photo SMP di Kota Tangerang Siap Mengikuti UNBK

SMP di Kota Tangerang Siap Mengikuti UNBK

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Sebanyak 190 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik Negeri maupun Swasta di Kota Tangerang siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Untuk tingkat madrasah tsanawiyah (MTs) ada sebanyak 54 sekolah, kita sudah mengecek semuanya. Dan mereka saya rasa sudah siap baik dari segi komputer, server dan fasilitas lain yang dibutuhkan,” kata Jamaludin, kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Ujian berbasis teknologi tersebut, lanjut Jamal yang juga sebagai ketua PGRI Kota Tangerang, akan dimulai dengan kegiatan Try out yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Untuk melatih anak – anak dalam menghadapi ujian tersebut, nanti di tanggal 26 hingga 29 maret mendatang kita akan menggelar try out dan selanjutnya nanti akan adakan UASBN,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini pihaknya telah mendistribusikan tidak kurang dari dua ribu unit komputer bagi setiap SMP Negeri yang ada di Kota Tangerang. Cara tersebut untuk mendukung Ujian Komputer.

“Memang kita akui masih ada kekurangan dengan angka tersebut, karena sekarang mereka (sekolah) komputer tersebut dibagi menjadi 3 sampai 4 lab. Tapi kekurangan komputer tersebut dapat diatasi dengan bantuan dari orangtua siswa,”tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala SMPN 10 Kota Tangerang Yuyun Suyana, pihaknya mengaku siap untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun ini.

“Kita telah mendapatkan bantuan komputer dari dinas, dan dengan bantuan tersebut rasa rasanya kami sudah siap untuk menggelar ujian tersebut,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menggelar ujian tersebut.

“Server, operator, teknisi dan genset kalau nanti memang ada pemadaman listrik kami sudah antisipasi,” pungkasnya.

Sumber: Tangerangonline

Baca Juga :  Komitmen SDI Al-hasanah Ciledug Cetak SDM Unggul, Berprestasi dan Berwawasan Global yang Berahklak Mulia

Editor: Deza