Beranda Berita Photo Para Pelaku UKM di Kota Tangerang Belajar Mengemas Produk

Para Pelaku UKM di Kota Tangerang Belajar Mengemas Produk

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi binaan melakukan kegiatan pembelajaran dan konsultasi untuk bisa meningkatkan daya saing produk yang dihasilkannya di aula Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (13/3/2018).

Kasie Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Endang Purwaningsih mengatakan, kegiatan bertajuk bimbingan teknis ini dibagi menjadi tiga sesi di mana disetiap sesinya turut diikuti 100 para pelaku UKM selama sepekan.

Bimbingan teknis ini juga menghadirkan sejumlah narasumber kompeten yang bertugas untuk memaparkan materi-materi dan memberikan jasa konsultasi kepada audiensnya.

“Kami dari Pemda Kota Tangerang mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas produk UKM dan membangun jaringan bisnis pemasaran usaha dan bekerja sama dengan konsultan,” katanya.

Para pelaku UKM juga mempraktekkan tentang cara membungkus atau packaging daripada hasil produk yang akan dijual di pasaran melalui mesin konsituen seller.

“Dimulai dari packaging, soalnya mereka belum paham ya soal pengemasan menggunakan plastik, caranya seperti apa dan bahan-bahannya seperti apa. Kita juga siapkan mesinnya pengemasannya,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo yang menginginkan setiap produk UKM harus memiliki kualitas yang tinggi dan tidak kalah bersaing.

“Syukur-syukur nanti bulan April mereka bakal diikuti pameran UKM luar negeri, di Malaysia,” paparnya.

Sumber: Tangerangnews

Editor: Deza

Baca Juga :  Waktunya Generasi Muda Untuk Berwirausaha dan Melestarikan Nilai-nilai Kebudayaan Asli Daerah