Beranda agama Muhammadiyah Tangsel Bangun Gedung Dakwah Senilai Rp3 Miliar

Muhammadiyah Tangsel Bangun Gedung Dakwah Senilai Rp3 Miliar

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tangerang Selatan, menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung dakwah Muhammadiyah Tangsel, di Kelurahan Setu, Setu Tangsel, Minggu (3/11/2018).

Peresmian pembangunan gedung baru sendiri tersebut dihadiri langsung oleh Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong, Pimpinan Wiilayah Muhmmadiyah Banten, Zakariya Sayfii, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya di Tangerang Selatan.

Rencananya, Gedung Dakwah ini sendiri akan dididirikan di tanah seluas 700 M2, persis bersebelahan dengan Gedung Puskesmas Setu dan kantor kelurahan Setu.

“Kami atas nama Pimpinan Muhammadiyah Tangsel, menyatakan membutuhkan Gedung Dakwah, untuk melayani aktivitas kegiatan Muhammadiyah di Tangsel,“ kata Ketua PDM Tangerang Selatan, Burhanudin Yusuf dalam sambutannya.

Burhanudin melanjutkan, bahwa gedung tersebut merupakan rencana besar PDM Tangsel untuk bisa memfasilitasi kegiatan-kegiatan warga Muhammadiyah dalam rangka mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, sesuai dengan tujuan Muhammadiyah.

Selain itu, Ketua PDM juga meminta dengan didirikannya gedung tersebut, agar warga Muhammadiyah bahu-membahu dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangsel, agar terwujudnya Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius, sesuai dengan yang dicita-citakan warganya.

Oleh karenanya, Burhanudin memohon dukungan semua pihak untuk lancarnya pembanguan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan bersama.

Untuk pembangunan tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp3 miliar dan ditargetkan selesai sebelum tahun 2021. Dana yang digunakan akan bersumber dari sukarela warga Muhammadiyah, amal usaha Muhammadiyah, dari Pemkot Tangsel dan instansi lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebut keberadaan Muhammadiyah telah membantu banyak hal terhadap perkembangan Tangsel, khususnya di bidang Pendidikan, Kesehatan dan kehidupan sosial.

“Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu turun langsung ke masyarakat, untuk bisa bersinergi dengan kami pemerintah, dan memberikan pengabdian kepada masyarakat,” kata Airin.

Terkait Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Airin mengucapkan selamat dan mengatakan semoga pembangunan tersebut segera selesai, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Tangsel pada umumnya dan juga warga Muhammadiyah khususnya.

“Mudah-mudahan Pemerintah Kota mewujudkan dan bisa membantu apa-apa yang diinginkan oleh warga Muhammadiyah, dengan mengikuti regulasi dan aturan-aturan yang berlaku,” ucap Airin.

Sumber: Tangerangnews

Editor: Deza

Bagikan :