Beranda Berita Photo BNN Kota Tangerang Giat Datangi Sekolahan

BNN Kota Tangerang Giat Datangi Sekolahan

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Untuk mencegah peredaran narkoba di sekolah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melakukan sosialisasi dengan mendatangi SMP Negeri 13 Kota Tangerang, Senin (12/03/2018).

Kedatangan BNN Kota Tangerang ke SMP Negeri 13 diawali dengan upacara bendera. Di hadapan para pelajar serta guru, Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F. Hidayanto bertindak selaku pembina upacara bendera.

Akhmad menyampaikan, kondisi Indonesia sudah darurat narkoba. Peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan, dan saat ini sudah menyasar kalangan pelajar mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Saat ini, narkoba sudah dikamuflase bentuknya menjadi permen dan makanan,” kata Akhmad.

Ia menambahkan, maraknya geng motor yang merekrut anggota remaja juga menjadi salah sasaran peredaran gelap narkoba. Melihat kondisi seperti ini, BNN Kota Tangerang mengajak seluruh pelajar agar berani mengatakan tidak pada narkoba. Bangga menjadi siswa SMPN 13 dan bisa meningkatkan prestasi di segala bidang.

“Jauhi dan perangi narkoba. Jangan sampai narkoba merusak diri kita, dan menghancurkan kehidupan. Sebab, saat ini banyak beredar obat-obatan yang kerap disalahgunakan,” jelasnya.

Kepala SMPN 13 Kota Tangerang H. Mulyono Sobar menyambut baik kegiatan tersebut,pasalnya selain memberikan pemahaman secara langsung kepada seluruh siswanya, kegiatan tersebut dinilainya menjadi salahsatu upaya sekolah dalam meminimalisir peredaran narkoba disekolah yang saat ini tengah marak.

“ini sangat baik terlebih saat ini sekolah menjadi sasaran peredaran narkoba, seperti kita ketahui bersama bahaya penyalahgunaan narkoba menjadi tanggung jawab bersama,” kata Kepala Sekolah.

dengan demikian,ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan terlebih saat ini sekolahnya menyandang predikat sekolah sehat tingkat nasional.

“dengan predikat sekolah sehat yang kita punya, tentunya narkoba menjadi musuh kita bersama,”pungkas kepala sekolah yang pernah meraih predikat kepala sekolah terbaik se-Provinsi Banten tersebut.

Sumber: Tangerangonline

Editor: Deza

Bagikan :