Beranda Berita Photo Bujug Dah!!, Pelatihan Kewirausahaan Dihadiri 250 Peserta

Bujug Dah!!, Pelatihan Kewirausahaan Dihadiri 250 Peserta

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang (Bujug Dah) di GOR kecamatan Cibodas,  Jl. Prambanan Perumnas II,  Cibodas,  Tangerang,  Kamis (8/3).

Pejabat Sementara (PJs)  Wali Kota Tangerang H. M. Yusuf yang hadir dan berkesempatan menjadi keynote speaker pada acara tersebut mengutarakan harapannya kepada sebanyak 250 peserta pelatihan yang hadir untuk dapat berpikir kreatif dalam menghadapi persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat.

“Kota Tangerang ini dikenal dengan sebutan kota 1000 industri, tapi banyaknya industri yang ada belum tentu bisa menampung jumlah para pencari kerja yang ada di kota ini, ” Ucap PJs.

Terlebih lagi menurutnya,  seluruh sektor usaha yang ada baik lokal maupun internasional lebih memilih melakukan efisiensi pegawai ketimbang harus menerima jumlah pegawai dalam jumlah banyak tapi belum tentu berkompeten.

“Sekarang ini perusahaan tidak bisa menerima pegawai secara sembarangan tanpa ada kompetensi dan skill yang mumpuni di bidang yang diperlukan oleh perusahaan, ” Jelasnya.

Oleh karena itu,  lanjut PJS,  pelatihan–pelatihan keterampilan Kewirausahaan menjadi salah satu solusi untuk menyiapkan dan memberikan bekal kepada para generasi muda dalam memulai usahanya.

“Jangan semuanya maunya jadi pegawai,  tapi tidak ada yang mau berwirausaha, ”

“Kuncinya kreatif,  inovatif dan mental, itu semua harus ada pada seorang pemula, ” Sambung PJs.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini juga menjadi bukti perhatian dari pemkot Tangerang kepada para pemuda dan calon pengusaha muda untuk dapat memulai langkah wirausahanya sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di kota Tangerang.

“Jiwa wirausaha perlu ditumbuh kembangkan supaya generasi muda siap menghadapi persaingan global yang akan datang, ” Tukas PJs.

Baca Juga :  Pulau Untung Jawa Masih Jadi Primadona Wisatawan Lokal

Sebagai informasi,  kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang (Bujug Dah) dengan narasumber Rico Huang ini akan diselenggarakan secara estafet di 13 kecamatan se-kota Tangerang dengan total peserta sebanyak 3.250 orang dengan tujuan mampu menggerakkan potensi kepedulian sehingga terciptanya generasi muda yang kreatif dan mandiri di kota Tangerang.

Sumber: Tangerangonline

Editor: Deza