Beranda Berita Terkini MASALAH SAMPAH DI PAMULANG BELUM BISA DIATASI OLEH DINAS KEBERSIHAN TANGSEL

MASALAH SAMPAH DI PAMULANG BELUM BISA DIATASI OLEH DINAS KEBERSIHAN TANGSEL

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com -Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tangsel Yepi Suherman mengaku pihaknya belum maksimal dalam mengatasi masalah sampah di situ. Salah satunya masalah sampah di Situ Tujuh Muara yang berada di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Tapi kami tetap tidak bisa handle secara maksimal karena kami enggak punya peralatan lengkap untuk mengeruk sampah di perairan seperti perahu dan beko amfibi, ya mau enggak mau sebisa kita, dikeruk manual,” ungkap Yepi, Rabu (7/3/2018).

Yepi mengatakan, masalah kebersihan situ juga diatasi bersama Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum Tangsel dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

“Status danau di Tangsel ini kewenangan dan pemeliharaannya sebetulnya milik balai besar (BBWSCC) dan ada juga dari SDA Dinas PU. Namun, karena di kami ada tupoksi persampahan maka mau enggak mau ini kami cover juga,” Yepi.

Selain itu, Yepi menilai belum ada koordinasi yang baik antara tiga lembaga tersebut perihal pembersihan situ dari sampah.

Oleh karenanya, Yepi berharap agar pihaknya bisa duduk bersama dengan Bidang SDA Dinas PU dan BBWSCC untuk membahas pengelolaan situ-situ yang ada di Tangsel.

“Kalau memang balai besar mau mengelola ya kami ayo-ayo saja. Perlu juga bagaimana peran masing-masing lembaga untuk mengatasi permasalahan ini,” tandas Yepi.

Sumber: Kompas

Editor: Deza

Baca Juga :  Banyak Tumpukan Sampah di Sungai Sasak, KPL Kedaung Semangat Bersihkan