Beranda Berita Photo Transaksi Tangerang Expo 2018 Tembus Rp 3 Miliar

Transaksi Tangerang Expo 2018 Tembus Rp 3 Miliar

BERBAGI
Transaksi Tangerang Expo 2018 Tembus Rp 3 Miliar

Kota Tangerang, Beritatangsel com – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang, mencatat nilai transaksi selama penyelenggaraan Tangerang Expo yang ke 6 Tahun 2018 dari 27 Februari hingga 3 Maret, mencapai hampir Rp. 3 miliar.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang, Sayuti menjelaskan selama lima hari pelaksanaan pameran, minat masyarakat terlihat cukup besar.

Hal itu ditandai dengan jumlah pengunjung yang datang ke Tangerang Expo 2018 yang diperkirakan mencapai lebih dari 46.000 orang.

“Nilai transaksi selama lima hari dengan total kunjungan mencapai 46.000 orang sampai Rp. 3 miliar lebih,” ujar Sayuti dalam penutupan Tangerang Expo 2018 di Lapangan Exs Terminal, Cibodas, Tangerang, Sabtu (3/3/2018).

Ia juga menerangkan Tangerang Expo 2018 tak hanya memberikan informasi seputar keunggulan pembangunan fisik semata.

Tetapi pembangunan ekonomi kerakyatan yang merupakan prospek serta aset masa depan Kota Tangerang.

Adapun peserta yang ikut dalam Tangerang Expo 2018 terdiri dari pelaku UKM 100 stand, Koperasi 8 Stand, Kecamatan 13 Stand, OPD 13 Stand dan 16 Stand diisi oleh BUMN, BUMD, Perbankan dan dunia usaha lainnya.

Acara itu turut diikuti peserta dari luar daerah yaitu Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Banten dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buru Propinsi Maluku.

Tangerang Expo ke- 6 Tahun 2018 ini juga diikuti oleh peserta perwakilan pemerintah dari daerah lain sehingga bisa bersama memamerkan produk UKM-nya,” ucapnya.

Sekretaria Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menambahkan Tangerang Expo ke 6 Tahun 2018, selain mempromosikan hasil-hasil produk UKM yang kreatif, juga untuk menjalin kemitraan antarelemen masyarakat di Kota Tangerang. Khususnya koperasi, UKM dan dunia usaha lainnya.

Editor : Sugianto
Sumber : Warta kota

Baca Juga :  Ratusan Pendukung Caleg DPRD DKI Partai PKS Hj Sholikhah S.Sos.I Hadiri Konsolidasi dan Doa Kemenangan untuk Indonesia