Beranda Berita Photo Penumpang Lion Air Mendadak Meninggal Dunia

Penumpang Lion Air Mendadak Meninggal Dunia

BERBAGI
Penumpang Lion Air Mendadak Meninggal Dunia

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Lion Air, maskapai tergabung dalam Lion Air Group menyampaikan keterangan mengenai penanganan seorang penumpang bernama Armiati Armis yang meninggal dunia setelah melakukan proses pelaporan atau check-in di Terminal 1B Bandar Soekarno Hatta, Tangerang.

Armiati Armis bersama keluarganya akan melakukan penerbangan bernomor JT 630 menuju Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu pada Sabtu (3/3/2018).

Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko menjelaskan kronologi peristiwa itu.

Ketika proses check-in untuk keberangkatan ke Bengkulu tidak ada pelanggan yang memberikan keterangan dalam keadaan sakit atau kondisi tertentu.

“Armiati Armis menerima boarding pass dengan nomor kursi 10F pukul 15.30 WIB,” ujar Rama.

Sekitar pukul 15.50 WIB, salah satu keluarga Armiati Armis melapor untuk melakukan perubahan jadwal keberangkatan atau reschedule pada tiket pesawat ke Customer Service 1B dengan petugas atas nama Siti Nurhanifah.

Keterangan yang diberikan, bahwa seorang anggota keluarga yang akan ikut terbang dalam kondisi pingsan.

“Petugas di darat (ground crew) Lion Aircepat melaporkan kepada petugas medis dan petugas darat lainnya membantu membawa Armiati Armis ke dalam ruangan, agar segera mendapatkan pertolongan pertama,” ujar Rama dalam keterangannya kepada Warta Kota, Minggu (4/3/2018).

Beberapa menit kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas medis menyatakan Armiati Armis meninggal dunia.

Secara teknis dan aturan pengurusan penumpang, hanya dokter atau profesional medis yang berlisensi dapat menyampaikan bahwa seseorang meninggal.

Editor : Sugianto
Sumber : Wartakota

Baca Juga :  Grasstrack, Kejuaraan Perebutan Piala Kapolsek Pondok Aren