Beranda SEPUTAR TANGERANG KBM di SMK Farmasi Tangerang 1 Torehkan Reputasi Lulusan Farmasi Berkualitas

KBM di SMK Farmasi Tangerang 1 Torehkan Reputasi Lulusan Farmasi Berkualitas

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Selalu mencetak lulusan generasi yang berkualitas membuat SMK Farmasi Tangerang 1 menjadi salah satu sekolah menengah kejuruan dengan reputasi terpuji dalam bidang farmasi baik di Kota Tangerang maupun di provinsi Banten.

Kepsek SMK Farmasi Tangerang 1 Khairu Ummat menerangkan, alumni berkualitas tak luput dari peran terutama di lingkungan sekolah, masyarakat serta keluarga bersama-sama mendukung kegiatan belajar mengajar untuk peserta didik.

“SMK Farmasi Tangerang 1 terus menciptakan lulusan yang berwawasan, wirausaha, mandiri, cerdas, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” katanya kepada wartawan. Senin (5/3/2018).

Khairu menambahkan, SMK Farmasi Tangerang 1 menyelenggarakan pendidikan menengah kefarmasian dengan menghasilkan tenaga kerja yang mampu diserap oleh dunia industri farmasi.

“Seperti industri komestik, industri makanan, rumah sakit, apotek serta industri lainnya yang terkait dengan bidang farmasi, ” ujarnya.

Khairu menjelaskan, keunggulan dari SMK Farmasi Tangerang 1 yakni biaya terjangkau, letak yang strategis, sekolah farmasi pertama di Kota Tangerang dan se provinsi Banten, kesempatan kerja luas, perekrutan kerja oleh industri farmasi rumah sakit dan apotek sebelum tamat, tersedianya beasiswa berprestasi serta ditunjang fasilitas lengkap dan modern.

“Untuk menunjang bagi belajar siswa kami memiliki laboratorium komputer, laboratorium ilmu resep, laboratorium terpadu (kimia, IPA dan farmakognosi), taman herbal, unit produksi serta sarana olahraga dan ibadah dan fasilitas lainnya, ” bebernya menambahkan.

Salah satu alumni mengatakan, banyak hal yang diperoleh ketika sekolah di sekolah di SMK Farmasi Tangerang 1.

“Salah satunya kedisiplinan ilmu yang saya dapat, dan juga pratikum selama sekolah dan ketika praktek kerja lapangan di instasi farmasi menjadi bekal ilmu untuk siap dalam dunia kerja maupun ke jenjang yang lebih tinggi, ” ujar Susi alumni angkatan 2009/2010 ini.

Baca Juga :  Dongkrak PAD Kota Tangerang, Dishub Sweeping Angkotan Umum Tak Berizin

“Semoga SMK Farmasi Tangerang 1 selalu menumbuhkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memberi ilmu serta motivasi kepada siswanya untuk terus menggapai cita-cita, ” harapnya. (Bumi/red)