Beranda Berita Photo Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dibangun di Pulau Reklamasi

Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dibangun di Pulau Reklamasi

BERBAGI
Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dibangun di Pulau Reklamasi

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – PT Angkasa Pura II mulai membahas rencana pembangunan Bandara Soekarno-Hatta 2 di pulau reklamasi, Kabupaten Tangerang.

Gubernur Banten Wahidin Halim blak-blakan soal proyek pembangunan tersebut. Pria yang akrab disapa WH ini menyambut baik rencana yang dilakukan oleh pihak pengelola Bandara, yakni AP II. Ia mengungkapkan hal itu saat guyub bareng bersama Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya di Istana Nelayan,

“Ini rencana baik, dengan adanya bandara yang baru dibangun, pemerintahan daerah terkena dampak positif untuk berkembang,” ujar Wahidin yang tampil kasual mengenakan topi dan kemeja putih.

Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT Angkasa Pura II untuk membahas hal tersebut.

“Jelas banyak keuntungan yang didapat dari pemerintah daerah. Warga di sekitar ini bisa dipekerjakan di Bandara Soetta 2, sehingga menekan angka pengangguran,” ucapnya.

Ia menegaskan, tak masalah jika Bandara Soetta 2 dibangun di pesisir utara Kabupaten Tangerang, walaupun proyek pembangunannya berada di pulau reklamasi.

“Enggak apa-apa, ini berbeda dengan di Bali yang mendapat pertentangan. Karena reklamasi di sana merusak keberadaan ekosistem, kalau di Tangerang tidak menganggu hal apa pun. Tapi semua itu diserahkan lagi kepada pengelola bandara, bagaimana skema dan desainnya,” papar Wahidin.

Bandara Soekarno-Hatta 2 akan dibangun di pulau keempat dari tujuh pulau reklamasi pantai utara Kabupaten Tangerang. Sekitar 9.000 hektare di sepanjang pesisir dari pantai Dadap, Kosambi, hingga Kronjo, akan diubah menjadi tujuh pulau reklamasi.

Editor : Sugianto
Sumber : Warta kota

Baca Juga :  Setubuhi Remaja 16 Tahun hingga Hamil, Rahmad Ditangkap di Tangsel