Beranda Berita Photo Peresmian sekaligus pembukaan SIM Corner

Peresmian sekaligus pembukaan SIM Corner

BERBAGI
Peresmian sekaligus pembukaan SIM Corner

TANGERANG SELATAN, beritatangsel.com – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membuka SIM Corner di dalam kawasan Summarecon Digital Serpong, Kelapa Dua, Tangerang.

Peresmian sekaligus pembukaan SIM Corner tersebut merupakan inovasi dari Satlantas Polres Tangsel untuk memberikan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM bagi warga Tangsel dan sekitarnya.

“Kami, Polri sebagai pelayanan publik harus mengikuti zaman now. Masyarakat sekarang tidak mau datang ke kantor polisi sehingga kepolisian harus mengikuti perkembangan zaman,” ucap Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam sambutan saat peresmian SIM Corner, Jumat (23/2/2018).

Keberadaan SIM Corner ini memberikan akses mudah bagi warga yang tinggal di Cisauk, Legok, Kelapa Dua, dan Curug serta wilayah sekitarnya untuk membuat dan memperpanjang SIM-nya.

SIM Corner akan mendekatkan jarak masyarakat yang dari Cisauk, Curug, Kelapa Dua, dan sekitarnya. Di sini juga bisa menerbitkan SIM baru, bukan sekedar kantor SIM pembantu, tapi ini kantor sendiri,” imbuh Fadli.

Adapun pelayanan yang diberikan di SIM Corner Polres Tangsel ini hanyalah pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C. Namun, jangkauannya bukan lagi hanya warga Tangsel dan sekitarnya, melainkan seluruh Indonesia.

“Di sini semuanya sudah online jadi bisa melayani pembuatan dan perpanjangan SIM A serta C untuk pemegang e-KTP seluruh Indonesia,” sambung Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lali Hedwin Hanggara.

Hedwin juga menambahkan, sebanyak 15 personel kepolisian dari Satlantas Polres Tangsel dikerahkan per hari di SIM Corner tersebut.
Petugas bisa melayani maksimal 200 permohonan perpanjang ataupun pembuatan baru SIM di SIM Corner itu.

“Kapasitasnya bisa sampai 200 per hari, tetapi kami akan evaluasi seberapa besar animonya dari masyarakat,” ujar Hedwin.

SIM Corner beroperasi dari Senin hingga Jumat sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

Baca Juga :  Jaringan Indonesia Positif (JIP) Tangsel Keluhkan Peralihan Pelayanan Dari e-KTP Ke BPJS Kesehatan

sumberr:kompas