Beranda Berita Photo Perapatan Duren Terkenal Kemacetan Lalu Lintas

Perapatan Duren Terkenal Kemacetan Lalu Lintas

BERBAGI
Perapatan Duren Terkenal Kemacetan Lalu Lintas

Ciputat, Beritatangsel.com – Persimpangan Duren atau Perempatan Duren di Ciputat, Tangerang Selatan, terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya, terutama di pagi dan sore hari.

Persimpangan Duren di Kampung Sawah, Ciputat, itu menghubungkan daerah Bintaro, Serpong, dan Ciputat.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara menyampaikan, ada beberapa penyebab kemacetan di lokasi itu.

“Pertama di (sekitar) sana banyak pemukiman, kedua Simpang Duren ini tidak simetris, perempatan bukan, pertigaan bukan dan kemudian memang arus iendaraan yang padat akibat banyaknya pemukiman tadi,” kata Hedwin kepada beritatangsel.com, Jumat (23/2/2018).

Hedwin juga menilai, lebar jalan di Persimpangan Duren tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintas.

Ia mengatakan telah memiliki beberapa alternatif solusi untuk mengurangi kemacetan di Persimpangan Duren. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh pihaknya, harus kerja sama dengan instansi terkait lainnya.

“Maunya kami sih jalan di Simpang Duren itu dilebarkan ya, tapi itu kan kebijakan Dinas PU, terus juga bisa dikasih¬†traffic light¬†yang mana itu kewenangan Dishub. Intinya butuh kerja sama semua pihak untuk menyelesaikan masalah di Simpang Duren,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengadakan rapat dengan sejumlah institusi untuk membahas masalah kemacetan di lokasi tersebut.

“Sudah pernah ada koordinasi, kemarin kami sudah ada rapat khusus membahas Simpang Duren. Memang ada beberapa alternatif, tapi sedang kami kaji mana yang dalam waktu dekat bisa menyelesaikan permasalahan di sana,” kata Hedwin.

Salah satu solusi yang mungkin bisa diterapkan adalah dengan membuat salah satu ruasnya menjadi satu arah.
“Soal satu arah di ruas jalan Simpang Duren memang dimungkinkan tetapi saya belum bisa memastikan karena kebijakan itu harus melibatkan semua pihak,” kata dia.

Baca Juga :  Langgar HAM, Kuliah di Unpam Dilarang Memakai Cadar

Sumber:kompas