Beranda Berita Photo Masyarakat Desa Cikupa Rasakan Manfaat KKN Mahasiswa UMT

Masyarakat Desa Cikupa Rasakan Manfaat KKN Mahasiswa UMT

BERBAGI
Masyarakat Desa Cikupa Rasakan Manfaat KKN Mahasiswa UMT

Cikupa, Beritatangsel.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, selama sebulan penuh, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pengabdian para mahasiswa itu pun mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk pejabat desa setempat. Kepala Desa Cikupa Abu Mutholib pun berterima kasih atas kepercayaan UMT memilih desanya sebagai tempat KKN.

Dia mengatakan bahwa KKN tersebut sangat membawa manfaat bagi warga desa. Pasalnya mereka mendapat ilmu dan pengetahuan baru secara gratis.

“Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa-mahasiswi UMT yang telah rela mengorbankan seluruh tenaga dan ilmu demi mengabdikan diri kepada warga Desa Cikupa selama satu bulan penuh,” ungkapnya, saat penutupan KKN Desa Cikupa, Jumat (23/02/2018).

Sementara Dewan Pembina Lapangan (DPL) KKN UMT Korry Elyana mengatakan, dalam KKN ini mahasiswa memang dituntut terjun langsung ke masyarakat sebagai pelopor pembangun.

“Banyak hal yang dilakukan dan diberikan kepada masyarakat Desa Cikupa, dimulai dari kegiatan mengajar bimbel dan mengaji di setiap harinya hingga acara puncak yaitu gerak jalan santai bersama warga desa Cikupa,” ungkapnya.

Di acara terakhir adalah pemberian plakat oleh Suhendra dan diserahkan kepada Abu Mutholib sebagai simbolis resmi penutupan KKN 2018 di Desa Cikupa.

Editor : Sugianto
Sumber : Tangerangnews

Bagikan :
Baca Juga :  Di Berhentian Sementara Menjadi Ketua PDIP Kota Tangerang, Hendri Zein : Keputusan Gue Terima Dengan Besar Hati