Beranda Berita Photo Camat Pondok Aren “Jemput Bola” Bagikan Langsung e-KTP Ke Rumah Warga

Camat Pondok Aren “Jemput Bola” Bagikan Langsung e-KTP Ke Rumah Warga

BERBAGI
Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto baigakan KTP ke warga dilingkungan RW 03 Kelurahan Kacang Timur, Rabu (14/02/2018). dok: (Abah)

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Pengambilan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga harus rela mengantri di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Namun, hal itu berbeda dirasakan warga Pondok Aren. Sebab, Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto “jemput bola” langsung mendistribusikan KTP ke rumah warga.

Didampingi sejumlah stafnya, pantauan media, Widodo nampak hangat menyapa seraya membagikan KTP di lingkungan RW 03 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel. Rabu (14/2/2018).

“Ini merupakan program aparat kecamatan menyapa warga, jadi tidak hanya Camat yang turun langsung membagikan KTP ke rumah warga, dari mulai Kepala Seksi, dan lainnya pun punya kewajiban yang sama untuk membagikan KTP kerumah warga ketika mereka ada kegiatan diluar kantor,” ungkap widodo kepada wartawan.

Dirinya mengutarakan, pendistribusian langsung ini untuk mempercepat pemberian KTP yang sudah jadi ke warga. “Jangan dijadikan alasan tidak ada anggaran, kita dituntut untuk berinovasi, selain kita berikan ke RT dan RW, saya mewajibkan semua pegawai kecamatan maupun kelurahan langsung membagikan ke orang yang bersangkutan,” jelasnya.

Lebih jauh Widodo menjelaskan, pendistribusian langsung kerumah warga ini sudah berlangsung melalui kelurahan, sejak  memasuki tahun 2018 karena sudah banyak yang sudah jadi, perlu diintensifkan guna mempercepat pendistribusian KTP kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dengan turun langsung, seperti minggu yang lalu, didistribusikan sekitar 600 keping dibagikan langsung ke warga RW 02, 03, hari ini kami bagikan sekita 600 keping yang akan dibagikan dilingkungan RW 02 dan Rw 03, “ ujarnya.

Sementara itu, Wati Safitri warga RW 03 RT 0, menyambut baik program turun gunung yang dilakukan Camat Pondok Aren, “Baru kali ini KTP yang sudah jadi yang antar langsung pak Camatnya, biasanya warga mengambil di rumah Pak RT atau pas ada kegiatan RT baru dibagikan. Makasih pak camat, akhirnya KTP saya jadi,” kata Wati. (Abah)

Baca Juga :  Satukan Tokoh Tangerang Selatan Dukung Pasangan Azizah - Ruhamaben Jadi Walikota