Beranda Berita Photo Camat, Lantik Karang Taruna Pondok Aren, Periode Tahun 2018 -2023

Camat, Lantik Karang Taruna Pondok Aren, Periode Tahun 2018 -2023

BERBAGI
Ketua Karang Taruna Wahyu Saripuddin, Menerima Pataka Dari Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Kemitraan antara pemerintah dan unsur masyarakat sangat diperlukan sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Sinergi positif semacam ini diharapkan bisa terjalin antara pemerintah dan Karang Taruna. Dengan kebersamaan diyakini tidak ada masalah bangsa yang tidak bisa diselesaikan. Hal itu disampaik Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto, saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna kecamatan Pondok Aren periode Tahun 2018 – 2023, Minggu (28/01-2018).

Menurut Widodo, hakikat Karang Taruna adalah kritis melihat masalah yang melanda masyarakat, dan dengan olah gagasan mencari solusi masalah tersebut serta bekerja bersama-sama dengan kelompok masyarakat yang lain,“Jadi, Karang Taruna juga merupakan perekat kesatuan masyarakat. Ini penting di tengah masyarakat yang mengalami tantangan serius terhadap kemajemukan bangsa. Karang taruna bisa tampil sebagai garda terdepan menjadi perekat bangsa,“ujarnya

Sesuai dengan surat keputusan Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto tentang pengurus dan majelis pertimbangan karang taruna masa bhakti 2018-2021 sebagai ketua adalah Wahyu Saripuddin dan wakil ketua Fahmi Ubaydillah, sekertaris Muji dan bendahara Abdul Karim juga dilengkapi oleh bidang bidang.

Pelantikan, yang digelar di Aula Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dengan mengusung tema, ‘Mari Tingkatkan Nilai Nilai Kesejahteraan Sosial Sebagai Wadah Pengembangan Generasi Muda Yang Cerdas, Moderen dan Religius’, Selain dihadiri sejumlah pejabat setempat juga disakssikan sejumlah anggota DPRD Tangsel.

Dalam sambutannya Wahyu, mengajak pengurus karang taruna untuk terus secara bersama sama memajukan organisasi, sehingga keberadaan karang taruna bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam segala bidang, “Kami siap berdampingan dengan Pemerintah sebagai garda terdepan dalam mendukung pembangunan. Dengan semangat baru, karang taruna untuk lebih kreatif, mandiri dan berprestasi,”kata Wahyu.

Baca Juga :  Buka Sosialisasi Perbaikan RULTH, Benyamin Davnie : Tahun Ini 150 Rumah Tidak Layak Huni Akan Diperbaiki

Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto,Membacakan Amanat Dalam Pelantikan Karang Taruna Pondok Aren Masa Bhakti Tahun 2018-2023

Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto,Membacakan Amanat Dalam Pelantikan Karang Taruna Pondok Aren Masa Bhakti Tahun 2018-2023

Sementara itu, ketua karang taruna Kota Tangsel Abdul Rasyid menjelaskan, karang taruna didirikan antara lain bertujuan mewujudkan kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda, sekaligus memanfaatkan fungsi sosial sebagai manusia dalam pembangunan dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya masing masing.

“Kami berharap, pengurus karang taruna kecamatan Pondok Aren masa bhakti 2018-2023 dapat menggali segala aspek yang menyangkut kesejahtrraan sosial dimasing masing wilayah sesuai karakteristik. Berbuatlan sesuai dengan kemampuan, gerakkan potensi daerah untuk kemajuan bersama,”pungkasnya. (Abah ade)