Beranda Berita Photo Posyandu Mawar 2 Pondok Betung, Wakili Kota Tangsel di Tingkat Provinsi Banten

Posyandu Mawar 2 Pondok Betung, Wakili Kota Tangsel di Tingkat Provinsi Banten

BERBAGI
Ketua Penggerak PKK Provinsi Bante

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Posyandu Mawar 2 Kelurahan Pondok Betung Kecamatan Pondok Aren, kembali mendapat kepercayaan untuk mewakili Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dalam ajang lomba Posyandu juga lomba perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ditambah dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat (LBS) tingkat Provinsi Banten tahun 2018.

Dijelaskan Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto, ditunjuknya posyandu Mawar 02 bukan tanpa alasan. Pasalnya, beberapa prestasi pernah disandang keberadaan Posyandu Mawar 2 juga dapat mengajak warganya dalam perilaku hidup bersih dan sehat juga mampu menciptakan lingkungan bersih dan sehat .

”Kami merasa bangga, karena salah satu posyandu dan warga Wadasari dilingkungan RW 02 kelurahan Pondok Betung dipelopori oleh ibu Sri Rahayu dinilai cukup baik dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat di wilayahnya sehingga layak untuk mewakili Kota Tangsel dalam ajang lomba ditingkat provinsi Banten,” kata Widodo, usai menerima tim penilai dari provinsi Banten , Rabu (24/01-2018).

Rombongan dipimpin Ketua penggerak PKK provinsi Banten Hj Nanik Wahidin Halim, disambut sekertaris daerah H.Muhamad mewakili walikota yang berhalangan hadir dan didampingi sejumlah pengurus dan kader PKK. Ia berharap Posyandu Mawar 2 bisa menjadi juara, bahkan berharap bukan hanya tingkat povinsi Banten, tapi bisa juga menjadi duta Banten di tingkat nasional.

“Dengan adanya penilaian dari provinsi tidak membuat para kader posyandu menjadi terlena. Malah menjadi motivasi agar posyandu tersebut tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Bukan hanya pelayanan bayi dan ibu hamil, tapi juga penilaian degeneratif. Posyandu harus bisa mengikuti arus jaman globalisasi dan teknologi ,” ujarnya.

Sekda Tangsel H.Muhamad Didampingi Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto Menyambut team Penilai Lomba Posyandu

Dalam kesempatan yang sama Ketua tim penilai Hj.Nanik Wahidin Halim mengakui walaupun Kota Tangsel terbilang muda dari sejumlah kota dan kabupaten yang ada di Banten, namumn beberapa prestasi sudah banyak yang diraihnya dalam berbagai perlombaan. Dipastikan penilaian yang akan dilakukan secara obyektif.

Baca Juga :  Polres Tangsel Bentuk Team Vipers Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

“Ada beberapa poin yang menjadi penilaian, selain kinerja kader posyandu juga peran serta terhadap masyarakat, saat ini target pak Wahidin Halim selaku gubernur, bagaimana provinsi Banten dapat meraih upakarti, sesuai dengan harapan kita bersama, “kata Nanik

Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto bersama Kader Posyadu dan warga setempat

Peran posyandu kata Nanik, “Memang sangat penting, sampai saat ini dikelola dan dilaksanakan oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan teknis dari petugas kesehatan dan keluarga berencana selalu mitra juga menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas kesehatan keluarga dan lingkungan. Dalam kesempatan ini, Kami sampaikan kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mendukung kinenerja para kader PKK dalam setiap kegiatan, “pungkasnya. (Abah)