Beranda agama Ketua MUI Kota Tangerang Menyayangkan Sebagian Orang Pasca Gempa Bumi

Ketua MUI Kota Tangerang Menyayangkan Sebagian Orang Pasca Gempa Bumi

BERBAGI
Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi

Tangerang, Beritatangsel.com – Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi menyayangkan sebagian orang yang menjadikan peristiwa gempa bumi sebagai bahan untuk bercandaan. Ia mengatakan tidaklah perlu bencana alam dijadikan seperti itu.

Seperti diketahui, guncangan gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang berpusat di Lebak, Banten, selasa (23/1/18) kemarin. Pasca kejadian tersebut, beredar foto editan monas melengkung dan patung Pancoran terlepas dari tempatnya serta informasi hoaks berisi gempa susulan.

“Kalau bencana alam hadir karena murka Allah, manusia harusnya banyak-banyak istigfar, bukannya malah dibercandain,” tegasnya kepada wartawan, rabu (24/1/18).

Himbauan Edi kepada seluruh warga dan media, janganlah menambahkan kesedihan para korban gempa bumi dengan menyebarkan foto bercandaan. Terlebih menyebarkan informasi dan foto maupun video hoaks.

Menurut Edi, jika pasca insiden bencana alam malah dijadikan bercandaan, sudah pasti sang pencipta alam murka padanya karena bencana alam datang dari kehendak sang pencipta.

Edi juga memaparkan “musibah diturunkan karena kehendak Allah, ini untuk memperingatkan manusia supaya jangan keterlaluan, supaya jangan melulu membuat dosa.”

Editor: Riyan Andika

Sumber: Tangerangnews.com

Baca Juga :  Permudah Laporan Pengelolaan Koperasi Binaan, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Gelar Workshop Cara Penggunaan Aplikasi Berbasis Online