Beranda Berita Photo Gerakan Mengajar, Tradisi Dakwah Muhammadiyah

Gerakan Mengajar, Tradisi Dakwah Muhammadiyah

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Baru-baru ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Ahmad Dahlan launching Gerakan Mengajar di Taman Pendidikan Anak (TPA) Darus Sa’adah yang berada di Cirendeu Ilir Kecamatan Cirendeu Kota Tangsel.

Gerakan Mengajar merupakan usaha untuk mengajak semua pihak khususnya civitas akademika STIEAD untuk ambil peran masalah pendidikan disekitar kampus.

Ketua BEM STIEAD Khoirul Abidin menjelaskan, bahwa selama ini pendidikan salah satu saluran dakwah Muhammadiyah. Gerakan tersebut, disebutnya untuk melestarikan tradisi dakwah yang dibangun Muhammadiyah.

“Gerakan BEM STIEAD Mengajar ini dilatar belakangi oleh pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan sebagai tokoh pembaharuan pendidikan Islam di Indonesia, ” ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritatangsel.com Rabu, (10/1/2018).

Ia mengatakan, tak sekedar pengurus BEM saja, gerakan itu terbuka untuk siapa saja yang ingin ikut berpartisipasi.

“Kami mengajak mahasiswa STIEAD pada umumnya, mengambil bagian untuk bersama-sama memenuhi janji kemerdekaan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” imbuhnya.

Lebih jauh, dirinya juga menambahkan, rencananya Gerakan BEM STIEAD Mengajar akan dilakukan rutin setiap minggu di beberapa TPA yang telah bersedia bekerjasama dengan BEM STIEAD.

“Nantinya, setiap minggu BEM STIEAD akan menjadwalkan kegiatan mengajar dan menebar para tenaga pengajar dari mahasiswa ke TPA-TPA tersebut, ” tandasnya.(Suparman)

Bagikan :